in

Meski Cedera, Philiipe Coutinho Sudah Jalani Sesi Latihan Perdana Di Barcelona

Sepakbola.com, Catalonia – Cedera paha yang divonis akan menahan debutnya di Barcelona untuk tiga pekan ke depan, tak membuat Philippe Coutinho hanya bersantai. Gelandang serang yang baru dibeli dari Liverpool ini rupanya sudah memulai sesi latihan meski intensitasnya tidak berat.

Tampak dalam video singkat yang diunggah Barca ke akun resmi Instagramnya, Coutinho tampak melakukan sejumlah aktivitas ringan bersama instrukturnya di gym. Latihan yang dijalani pemain 25 tahun tersebut kebanyakan tampak untuk menguji keseimbangan fleksibilitas seperti latihan-latihan dengan bantuan bola karet serta latihan pendaratan usai melompat.

Kembali bugar dalam waktu sesingkat mungkin jelas jadi agenda utama Countinho. Ia jelas tidak mau awal kepindahannya yang diiringi banderol 145 juta Poundsterling terlalu banyak diwarnai kabar soal cedera. Apalagi di permulaan 2017/2018 ia juga sempat bermasalah dengan cedera punggung.

Apabila semuanya berjalan sesuai perkiraan maka Coutinho berkesempatan untuk menjalani laga perdananya dalam seragam La Blaugrana pada ajang Copa del Rey di 28 Januari mendatang. Tentunya laga ini akan makin terasa spesial bagi eks Vasco Da Gama tersebut mengingat lawannya adalah Espanyol yang notabene juga pernah menjadi klubnya.

Di Espanyol ia hanya sempat bermain selama 6 bulan di paruh kedua musim 2011/2012 sebagai pemain pinjaman dari Inter Milan. Oleh entrenadornya saat itu, Mauricio Pochettino, ia dipercaya tampil 16 kali di La Liga dengan sumbangan 5 gol. Cukup memuaskan sampai akhirnya Pochettino diketahui sempat mengajaknya bergabung dengan Southampton yang jadi klub selanjutnya bagi pelatih asal Argentina tersebut.

Coutinho sendiri memang sudah tidak sabar untuk segera mendapatkan jatah debutnya mengingat bergabung dengan Barca adalah impiannya sejak dahulu. Ia bahkan sampai ‘tega’ menanggalkan jersey Liverpool yang sudah memanggul serta membesarkan namanya dalam lima musim kebelakang. Baginya kesempatan untuk pindah ke Camp Nou tidak akan datang dua kali dan pendeknya karier seorang pesepakbola makin memperkecil peluang hal itu akan terjadi.

“Aku meninggalkan Liverpool karena Barcelona bagiku adalah sebuah impian. Liverpool sebenarnya juga bagian dari mimpi yang tak pernah kubayangkang bisa kucapai dan lima tahun disana semuanya sudah kulakukan,” papar Coutinho dalam pernyataan resminya usai hengkang.

“Karierku di lapangan hijau tidak lama sehingga tawaran dari Barca susah untuk ditolak. Seperti di Liverpool aku ingin merasakan banyak kegebiraan di Barca,” tambah playmaker berjukuk The Little Magician tersebut.

Selain partai debut dihapadan 90.000 pasang mata yang hadir di Estadio Camp Nou, Coutinho pun belum mendapatkan nomor punggung barunya. Dipastikan tidak bisa mengenakan nomor 10 yang sudah dimiliki Lionel Messi, ia diprediksi akan mengambil nomor 7. Memang nomor tersebut masih tercantum nama Arda Turan, namun tampaknya penggawa asal Turki tersebut sudah diambang kepindahan ke negara asalnya. (Sumber: Daily Mail)

 

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata

conte-mourinho-united-chelsea

Mourinho Lanjutkan Perang Kata-Kata Dengan Conte

Alvaro Morata Chelsea

Conte Tegaskan Dukungannya Untuk Dua Striker Chelsea Ini