Luis Milla Yakin Indonesia Bisa Berikan Perlawanan Pada Islandia

Sepakbola.com, Jakarta – Keyakinan tinggi datang dari pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla jelang uji coba melawan Islandia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Milla cukup yakin Skuat Garuda bisa menyulitkan tim yang baru saja mencukur habis Indonesia Selection di Stadion Maguhuwarjo, Sleman, Kamis (11/1) dengan skor 6-0.

“Saya lihat Islandia tim menyerang dan punya transisi yang cepat. Mereka kerap main direct ball, dan punya tinggi tubuh yang bagus. Ini bagian pembelajaran bagi kami, coba bermain dekat, dan rapat, tidak cepat kehilangan bola,” ujar Milla Milla dalam konferensi pers di hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/1)

Apalagi pelatih asal Spanyol juga sudah memantau kekuatan Islandia di laga tersebut. Dirinya juga sudah punya cara mengantisipasi permainan tim berjuluk The Our Boys tersebut.

“Islandia punya senjata lain, ritme permainan sangat cepat. Pertandingan besok tidak akan mudah. Tapi saya percaya anak-anak ingin belajar. Saya percaya indonesia bisa mempersulit Islandia pada pertandingan besok,” tambah pelatih 51 tahun itu.

Meski begitu, Milla menyadari timnya juga tidak dalam kondisi baik karena kebanyakan pemain baru kembali dari masa libur. Namun ia berharap hal itu bisa diredam para pemainnya.

“Pertandingan besok juga jadi pelajaran kami di Asian Games. Memang ada kendala soal kondisi dimana sebagian baru satu minggu berlatih. Tapi kita coba memberi yang terbaik untuk besok, agar bisa menjadi yang terbaik bagi penonton,” tutupnya.

Sementara bagi Fachrudin Aryanto, kapten timnas Indonesia, akan menjadikan uji coba ini untuk mencuri perhatian Milla agar nantinya bisa diikutsertakan oleh Luis Milla dalam tiga pemain senior yang akan bermain di Asian Games 2018.

“Pasti, ya, kita akan memperebutkan tiga pemain senior. Pasti persaingan di belakang banyak juga. Kalau saya pribadi, itu motivasi saya pribadi demi lebih baik lagi biar saya bisa diikutsertakan Coach Milla sampai Asian Games,” ujar Fachrudin.

Tentu saja, ia juga berharap seluruh pemain Timnas Indonesia tampil sama baiknya. “Kami mau menunjukkan kualitas yang baik untuk Islandia esok. Di lapangan yang bagus, kami harapkan bisa mendapatkan hasil yang bagus,” pungkasnya.

Komentari Artikel Ini