in

Owen Anggap Mahrez Bukanlah Pengganti Ideal Coutinho Di Liverpool

Riyad Mahrez Pengganti Ideal Coutinho Di Liverpool

Sepakbola.com, Liverpool – Michael Owen mengatakan dirinya tak yakin bahwa Riyad Mahrez merupakan sosok pemain yang tepat untuk menggantikan Philippe Coutinho di Liverpool. Menurutnya mantan klubnya jangan terlalu gegabah untuk segera menemukan pengganti playmaker andalan mereka yang cabut ke Barcelona.

The Reds memang belakangan kencang dihubungkan dengan gelandang serang milik Leicester City, menyusul kepergian Coutinho. Bahkan sehari setelah pemain Brasil itu hengkang, Mahrez dikabarkan sudah akan tes medis dan hanya butuh waktu 48 jam menuju peresmiannya.

Jurgen Klopp memiliki kewajiban untuk memperkuat lini tengahnya lagi dengan kondisi saat ini. Opsi mendatangkan Mahrez cukup realistis, pasalnya pemain Aljazair itu sudah memantapkan hatinya untuk pergi dari King Power dengan mengajukan permintaan transfer musim panas lalu.

Bukan tipe pejuang kesukaan Klopp

Beberapa laporan dari media Inggris pun sangat gencar mengaitkan Mahrez dengan The Reds, namun tidak untuk mantan striker Owen. Dia tidak yakin Mahrez merupakan pilihan yang tepat untuk mengenakan seragam Liverpool dan menggantikan Coutinho.

“Saya ditanya minggu ini jika saya berpikir Riyad Mahrez, yang telah dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield, akan menjadi pengganti ideal untuk Coutinho. Tapi saya tidak bisa setuju,” katanya kepada BetVictor.

“Sebaiknya pemain seperti Mahrez, dia mungkin tidak memiliki kecepatan atau etos kerja yang mungkin ingin dicari Jurgen Klopp dan saya ingin tahu di mana dia akan masuk ke starting XI. Tentu bukan untuk menggeser Mo Salah yang tampil brilian di sisi kanan.”

Mahrez musim ini tampil sangat luar biasa bersama Si Rubah, dengan torehan tujuh gol dan tujuh assists yang sudah ia kreasikan di Premier League. Posisi Leicester saat ini duduk di posisi kedelapan setelah sempat terseok-seok di awal musim.

Dengan performa yang stabil ditunjukkan pemain Aljazair itu, Leicester dikabarkan mematok harga lebih dari 50 juta pounds untuk salah satu pemain terpentingnya itu. Namun dana 142 juta pounds yang Liverpool dapatkan dari penjualan Coutinho ke Barcelona, kita tunggu saja langkah bijak apa yang The Reds tempuh untuk menjaga kualitas lini serangnya. (Sumber: Liverpool Echo)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Eden Hazard Tanda Tangani Kontrak Baru Di Chelsea

Satu Alasan Yang Bisa Membuat Eden Hazard Tanda Tangani Kontrak Baru Di Chelsea

Tiket Pertandingan Indonesia vs Islandia

Ini Penjelasan PSSI Terkait Mahalnya Tiket Pertandingan Indonesia vs Islandia