in

Pelatih Baru Tim Nasional Chile Diumumkan

chile-rueda-piala-dunia
Reinaldo Rueda pelatihbaru timnas Chile

Sepakbola.com, Santiago – Tim nasional Chile mengkonfirmasi penunjukan mantan pelatih Kolombia Reinaldo Rueda, sebagai pelatih baru mereka sampai akhir Piala Dunia 2022.

Rueda mengambil alih Cile setelah kepergian Juan Antonio Pizzi yang gagal membawa mereka lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Penunjukan pria 60 tahun tersebut dikonfirmasi pada hari Senin (8/1) dengan kesepakatan akan berjalan sampai akhir kualifikasi Piala Dunia di Qatar dan kontrak akan diperbaharui jika Chile berhasil lolos ke kompetisi terakbar sepak bola tersebut.

“Kami membutuhkan waktu yang diperlukan untuk menemukan pelatih terbaik untuk tim kami,” kata presiden Asosiasi Sepakbola Nasional Chile (ANFP) Arturo Salah dikutip dari fourfourtwo.com (9/1).

“Pelatih dengan pengalaman di timnas yang lolos ke Piala Dunia dan memiliki karier level tinggi di olahraga,”

“Kami berharap Reinaldo Rueda mencapai tujuan besar dengan La Roja dan dia membawa semua pengalamannya ke tim, mulai dari dewasa hingga yang muda, mentransfer pengetahuannya, gaya dan definisi teknis ke semua kategori yang mengarah langsung ke salah satu tujuan rencana strategis kami – hasil yang berkelanjutan di level timnas.”

Rueda memimpin Kolombia dari tahun 2004 sampai 2006, dan Honduras pada tahun 2007 sampai 2010 hingga membantu mereka lolos ke Piala Dunia Afrika Selatan. Terakhir dia merupakan pelatih Flamengo.

Tim nasional Chile gagal melaju ke Piala Dunia Rusia usai alah 3-0 dari Brasil di pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018. Yang cukup menyakitkan mereka hanya kalah selisih satu gol dari Peru yang melaju ke babak play-off. (Sumber: fourfourtwo.com)

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Paul Pogba Manchester United Transfer Philippe Coutinho Ke Barcelona

Pogba Senang Dengan Transfer Coutinho Ke Barcelona, Apa Alasannya?

Mesut Ozil Arsenal Juventus Siap Saingi Manchester United

Juventus Siapkan Senjata Ampuh Untuk Saingi Manchester United Dapatkan Playmaker Arsenal