in ,

Pelatih Monaco Konfirmasi Target Liverpool Dan Arsenal Ini Tak Akan Hengkang

Target Liverpool Dan Arsenal Thomas Lemar

Sepakbola.com, Monaco – Pelatih Monaco Leonardo Jardim menegaskan tak akan menjual pemain kuncinya bulan ini. Komentar tersebut menanggapi spekulasi yang menghubungkan Thomas Lemar dengan kepindahan ke Premier League.

Lemar telah dikaitkan dengan beberapa klub di Inggris termasuk Liverpool dan Arsenal. Sementara pemain Monaco lainnya yakni Fabinho diperkirakan akan hengkang pada musim panas mendatang.

Juara bertahan Ligue 1 itu baru-baru ini telah mengizinkan bek tengah Terence Kongolo untuk bergabung dengan Huddersfield dan gelandang tengah Soualiho Meite juga dibiarkan merumput di Bordeaux. Keduanya hengkang dengan status pinjaman. Namun Jardim menekankan bahwa kesepakatan besar harus menunggu momen dan menggarisbawahi dirinya berniat mempertahankan skuatnya saat ini.

“Kami biasanya tidak melakukan penjualan besar di bulan Januari,” katanya. “Januari lebih tentang memberi waktu bermain, itu lebih strategi kami daripada penjualan besar, yang terpenting pemain muda kami mendapat waktu bermain.”

Monaco berencana membeli pemain baru

Pelatih Monaco menambahkan bahwa Januari akan dijadikannya sebagai pemberian kesempatan untuk memasukkan beberapa pemain barunya ke dalam skuatnya.

Monaco akan bentrok dengan Yzeure, sebuah tim dari divisi keempat, di Coupe de France pada hari Sabtu sebelum bertemu Nice di Coupe de la Ligue Selasa depan. Pertandingan itu kemungkinan akan menjadi ajang unjuk gigi bagi para pemain muda.

Dan pada sebuah konferensi pers, Jardim mengatakan: “Itu strategi kami, lebih dari sekadar penjualan besar.”

Dia menambahkan bahwa para pemain “mengerti” sikap Monaco. Komitmen menjadi pilihan paling penting, karena musim ini mereka seperti membangun kembali karena banyak kehilangan pemain utamanya musim lalu.¬†Pemain-pemain penting Monaco memang telah hijrah ke beberapa klub top pada musim panas kemarin.

Sederet pemain yang memilih angkat kaki adalah Tiemoue Bakayoko yang bergabung dengan Chelsea dan Benjamin Mendy serta Bernardo Silva pindah ke Manchester City. Sementara Kylian Mbappe membelot ke PSG dalam sebuah langkah pinjaman yang akan dipermanenkan pada akhir musim.

Saat ini Monaco duduk di posisi kedua Ligue 1, sembilan poin di belakang pimpinan klasemen sementara Paris Saint-Germain yang mulai kembali garang semenjak kedatangan Neymar. (Sumber: Evening Standard)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

PREDIKSI Norwich City vs Chelsea: Langkah Wujudkan Mimpi Tertunda

eks gelandang real madrid

RESMI: Eks Gelandang Real Madrid Ini Menuju Liga Qatar