in ,

Pelatih Zenit Beri Kode Tetarik Jadi Arsitek Tim Nasional Italia

Roberto Mancini Arsitek Tim Nasional Italia

Sepakbola.com, St. Petersburg – Pelatih Zenit St. Petersburg, Roberto Mancini tak menutup kemungkinan untuk menangani tim nasional Italia.

Seperti diketahui, saat ini kursi kepelatihan di tim nasional Italia tengah lowong. Setelah dipecatnya Gian Piero Ventura karena gagal membawa Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu, masih belum ada nama pelatih baru yang diumumkan Federasi Sepakbola Italia (FIGC).

“Sebelum memilih pelatih, tampaknya saya harus memilih presiden FIGC yang baru,” kata Mancini kepada Mediaset Premium.

“Tapi saya sama sekali tidak menutup kemungkinan untuk melatih tim nasional Italia, saya berpikir seperti pelatih lain – Anda tidak akan pernah bisa mengecualikan apapun.”

Selain posisi pelatih Timnas Italia, Federasi Sepakbola Italia memang tengah tak punya nakhoda. Carlo Tavecchio, presiden FIGC, telah mundur ada bulan November 2017 setelah Italia dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia 2018 karena tak bisa melewati adangan Swedia di playoff.

Performa Zenit menurun di Liga Rusia

Saat ini Mancini tengah berambisi membawa Zenit bangkit. Ia masih berharap bisa mengejar Lokomotiv Moskow yang berada di pucuk tabel kompetisi Russian Premier League.

Hingga pekan ke-20 Russian Premier League musim ini, Zenit masih ada di posisi kedua klasemen sementara. Tim asuhan Roberto Mancini itu tertinggal delapan poin dari pimpinan klasemen sementara, Lokomotiv Moskow.

Mancini berkata: “Pengalaman saya di Rusia berjalan dengan baik, kemudian mengalami masa sulit dan kami akan memulai kembali liga di tempat kedua. Kami berharap bisa menggeser Lokomotiv (dari puncak klasemen).”

zenit memang tengah bermasalah karena hanya meraih tiga kemenangan dalam 10 laga terakhir di kompetisi domestik. Empat lainnya imbang serta tiga sisanya berakhir dengan kekalahan.

Selain sibuk berkompetisi di dalam negeri, Zenit juga masih akan bermain di babak 32 besar Liga Europa pada Februari nanti. Zenit akan terlebih dahulu bermain tandang ke Skotlandia pada16 Februari nanti sebelum gantian menyambut Celtic di Rusia sepekan kemudian. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Sergio Aguero Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

Kapten Burnley Akui Sergio Aguero Sebagai Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

Bek Termahal Liverpool Virgil Van Dijk

Conte Akui Chelsea Sempat Tertarik Boyong Bek Termahal Liverpool