in ,

Mauricio Pochettino: Harry Kane Bisa Menjadi Francesco Totti-nya Spurs

Harry Kane Bisa Menjadi Francesco Totti

Sepakbola.co.com, London – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino yakin Harry Kane bisa melawan tren sepak bola modern dan menjadi pemain yang hanya memperkuat satu klub yakni Spurs, seperti yang diliakukan Francesco Tott bersama Roma.

Dewasa ini perpindahan pemain dari satu klub ke klub lain memang wajar terjadi. Dengan banyaknya uang dan prestasi yang ditawarkan, kebanyakan pemain tergoda akan hal itu. Namun, Pochettino berharap Kane tak tergoda dan tetap di Spurs.

“Saya pikir ini adalah contoh atau titik besar untuk melihat bagaimana bisnis sepakbola, betapa sulitnya bagi klub mempertahankan pemain terbaiknya,” kata Pochettino dalam konferensi pers pasca pertandingan kontra Wimbeldon beberapa waktu yang lalu.

“Liverpool adalah salah satu klub terbaik, secara historis, di dunia dan terlihat bagaimana Coutinho ingin pergi. Mereka sangat kesulitan dalam usaha menjaga pemain terbaiknya.”

Pengaruh ambisi klub

Kane adalah penggemar Spurs yang lahir dan dibesarkan di London dan telah menikmati kehidupannya di London. Kedekatan secara biologis itu membuat Pochetino berharap Kane terus bermain untuk Spurs.

“Saya pikir Harry istimewa, sangat istimewa, karena dia mencintai Tottenham dan dia bisa merasakan Tottenham.”

“Tapi kita harus berhati-hati dan pandai bagaimana kita mengaturnya dan kemudian pemain harus memilih tinggal di sini, Anda tidak bisa memaksa semua orang untuk tinggal di sini, saya pikir tugas kita adalah mencoba bekerja sama dan mencoba mencapai semua itu. Klub, semua yang kami inginkan untuk klub.”

Berpeluang bertahan lama di Spurs

Setiap bursa transfer, Kane nyaris selalu dihubungkan dengan klub-klub kaya macam Manchester United dan terutama Real Madrid. Meski begitu, Pochettino masih melihat peluang Kane untuk tetap berseragam The Lilywhites.

“Saya mengatakan kepadanya, dia sepertinya Totti di Italia,”

“Itu hanya beberapa pemain, [sangat] pemain spesial, yang bisa menghabiskan seluruh karier mereka di satu klub dan saya pikir Harry adalah tipe pemain yang bisa bertahan di klub seperti Tottenham, karena dia mencintai Tottenham,” tandas eks manajer Espanyol dan Southampton itu.

Menarik ditunggu apakah harapan dari Pochetino ini bisa terwujud. Saat ini Kane adalah salah satu pemain yang paling diincar. Salah satu klub yang kabarnya terus mengamati Kane adalah Real Madrid. (Sumber: Squawka)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Jelang Chelsea vs Arsenal, Wenger Masih Terbayang Aksi Licik Eden Hazard

Giovani Lo Celso PSG Tak Tertarik Datangkan Lassana Diarra

Unai Emery Sebut PSG Tak Tertarik Untuk Datangkan Lassana Diarra, Ini Alasannya