in

PREDIKSI Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen: Awal Panas Di 2018

Sepakbola.com, Leverkusen – Bay Arena, markas Bayer Leverkusen akan menyambut pimpinan klasemen sementara, Bayern Munchen dalam lanjutan spieltag ke-18 Bundesliga pada Sabtu (13/1) dini hari. Laga ini adalah laga perdana Bundesliga di tahun 2018 sekaligus menandai dimulainya paruh kedua Bundesliga musim 2017-18.

Bundesliga telah libur selama tiga pekan sejak pertengahan Desember lalu. Setelah menjalani masa libur natal dan tahun baru, para pemain di Bundesliga siap kembali bertarung.

Partai pembuka di tahun 2018 ini cukup menarik. Laga ini mempertemukan pimpinan klasemen sementara, Bayern Munchen dengan tim penghuni peringkat empat, Bayer Leverkusen yang juga kerap memberikan perlawanan sengit.

PEMAIN KUNCI

Julian Brandt (Bayer Leverkusen)

Winger berusia 21 tahun ini kian menunjukan tajinya bersama Bayer Leverkusesn. Di musim ini ia selalu tampil di 17 laga yang telah dilalui tim berjuluk Die Werkself itu di Bundesliga dengan catatan empat gol dan tiga assist.

Brandt akan menjadi ancaman yang nyata baik di sisi sayap kanan ataupun kiri pertahanan Bayern Munchen. Mobilitasnya dalam bergerak memungkinkan hal itu.

Kingsley Coman (Bayern Munchen)

Dengan Franck Ribery yang kian menua dan rentan cedera, winger berusia 21 tahun ini mendapatkan kesempatan bermain yang banyak di musim ini. Hal itu berhasil dimanfaatkan Coman dengan baik.

Eks pemain Paris Saint-Germain dan Juventus ini telah menjadi figur vital di posisi sayap kiri Bayern Munchen di musim ini. Statistiknya pun tak main-main, di musim ini Coman telah tampil 15 kali di Bundesliga dengan catatan dua gol dan empat assist.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Bayer Leverkusen XI: Leno, Henrichs, Tah, S. Bender, Restos, L. Bender, Havertz, Bellarabi, Mehmedi, Brandt, Volland.

Bayern Munchen XI: Ulreich, Kimmich, Boateng, Hummels, Rafinha, Martinez, Tolisso, James, Vidal, Coma, Lewandowksi.

PREDIKSI

Bayer Leverkusen yang tampil di kandang memiliki modal bagus. Selain kuat yang cukup mumpuni, mereka juga memiliki rekor tak terkalahkan di enam laga terakhir dengan rincian empat kali menang dan dua kali imbang.

Namun, Bayern Munchen memiliki tren yang lebih baik lagi. Die Roten selalu menang dari enam laga terakhir yang mereka jalani.

Dengan fakta di atas, Leverkusen memiliki peluang untuk membuat Bayern Munchen kesulitan. Namun, mereka tak bisa menghalangi Munchen membawa pulang kemenangan 2-1 dari laga ini.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Gudjohnsen Tak Tutup Kemungkinan Susul Essien Ke Persib Bandung

gudjohnsen tak kaget

Gudjohnsen Tak Kaget Philippe Coutinho Pilih Gabung Barcelona