PREDIKSI Eibar vs Atletico Madrid: Siap Repot Atleti?

Sepakbola.com, Gipuzkoa – Klub asal Basque, Eibar akan menjajal kemampuan Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga pekan ke-19. Laga ini akan digelar di markas Eibar, Ipurua Municipal Stadium pada Minggu (14/1/2018) dini hari WIB.

Eibar tampil cukup apik di La Liga musim ini. Hingga pekan ke-18 La Liga, tim asuhan José Luis Mendilibar itu ada di posisi ketujuh klasemen sementara atau hanya satu tingkat di bawah zona lolos ke Liga Europa.

Di sisi lain, Atletico lebih impreasif lagi. Sejauh ini Los Rojiblancos baru sekali menelan kekalahan di La Liga. Antoine Griezmann dkk masih bertengger di posisi kedua klasemen dengan jarak sembilan poin dari pimpinan klasemen, Barcelona.

Pemain Kunci

Takashi Inui (Eibar)

Prediksi Eibar vs Atletico Madrid
Prediksi Eibar vs Atletico Madrid: Takashi Inui

Pemain asal Jepang ini terus menjadi pilihan utama setelah memasuki musim ketiga di La Liga bersama Eibar. Di musim ini, pemain asal Jepang itu sudah mencetak tiga gol dan satu assist.

Penampilannya juga cukup konsisten pada musim ini. Jika terus mempertahankan level permainannya seperti saat ini bukan tak mungkin winger berusia 29 tahun ini akan mengantarkan Eibar ke kompetisi Eropa musim depan.

Thomas Partey (Atletico Madrid)

Dengan kian bertambahnya usia Gabi membuat Thomas Partey makin mendapatkan kesempatan bermain. Di La Liga musim ini, pemain berusia 24 tahun itu dipercaya turun sebanyak 17 kali oleh Diego Simeone.

Kepercayaan yang diberikan pelatih tak disia-siakan oleh Partey. Ia selalu tampil solid sebagai gelandang bertahan. Bahkan tak jarang pemain asal Ghana ini mampu menjadi pemecah kebuntuan Atletico Madrid.

Prediksi Susunan Pemain Eibar vs Atletico Madrid

Eibar XI: Dimitrovic, Pena, Oliviera, Arbilla, Angel, Alejo, Jordan, Carillo, Inui, Charles, Enrich.

Atletico Madrid XI: Oblak, Vrsaljko, Savic, Godin, Gomez, Correa, Koke, Thomas, Carrasco, Vitolo, Griezmann.

Prediksi Skor Eibar vs Atletico Madrid

Eibar memiliki rekor apik dalam lima laga terakhir mereka di mana tim berjuluk Los Ameros itu tak sekalipun menelan kekalahan dengan rincian empat kali menang dan satu kali meraih hasil imbang. Catatan itu sedikit lebih baik dari yang dimiliki Atletico yang meraih empat kali kemenangan dan satu kali kalah dalam lima laga terakhir mereka.

Catatan di atas membuat Eibar memiliki modal yang cukup untuk merepotkan Atletico Madrid. Terlebih, El Atleti tak akan diperkuat Diego Costa yang menerima hukuman kartu merah pada pekan lalu. Di pertandingan ini Eibar diprediksi mampu menahan Atletico dengan skor 1-1.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini