PREDIKSI Liverpool vs Manchester City: Lebih Dari Sekadar Balas Dendam

Sepakbola.com, Liverpool – Bigmatch di pekan ke-23 Premier League akan mempertemukan antara Liverpool berhadapan dengan Manchester City di Anfield, Minggu (14/1/2018) malam WIB. Mampukah The Reds balaskan dendam dan beri kekalahan perdana untuk The Citizens? Simak prediksi Liverpool vs Manchester City berikut ini.

Liverpool dalam tren yang sangat baik. Mereka belum tersentuh kekalahan lagi setelah 16 laga di semua ajang. Kekalahan terakhir mereka dapatkan dari Tottenham Hotspur pada akhir September lalu di Wembley.

Kondisi yang maksimal ini harus terganggu dengan kepergian sang superstar mereka Philippe Coutinho. Tentu saja kepergian Coutinho sedikit mempengaruhi konsentrasi mereka karena dia adalah pemain terpenting klub musim ini. Namun situasi tersebut harus segera dilupakan, mereka dipaksa fokus untuk menjaga keangkeran Anfield yang tak ternoda kekalahan sejauh ini serta hanya kebobolan tiga gol saja.

Si Merah duduk di posisi keempat klasemen sementara dengan torehan 44 angka, tertinggal 18 angka dari sang calon lawan Manchester City. Skuat asuhan Pep Guardiola tampil sangat mengesankan musim ini. Mereka menjadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan di Premier League.

Raihan tersebut tentu saja ingin mereka teruskan, mengingat City akan menghadapi rival di papan atas. Kemenangan akan membuat jarak semakin lebar atas pasukan Jurgen Klopp, serta memberikan tekanan mental untuk Manchester United yang masih tertinggal 15 angka di posisi kedua.

PEMAIN KUNCI

Mohamed Salah

Prediksi Liverpool vs Manchester City Liga Inggris-2017-2018
PREDIKSI Liverpool vs Manchester City: Mohamed Salah

Setelah kepergian Coutinho, praktis lini depan Si Merah menyisakan trisula Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mo Salah. Tugas menjebol gawang akan ditugaskan kepada mereka, dan Salah masih akan tetap memimpin penyerangan. Sejauh ini pemain yang sebenarnya berposisi sebagai winger telah menjadi pencetak gol terbanyak kedua Premier League saat ini dengan 17 gol, terpaut satu gol saja dari Harry Kane.

Pengaruh dari mantan pemain AS Roma sudah tak perlu dijelaskan lagi, karena Salah selalu menjadi solusi tepat bagi Liverpool kala membutuhkan gol-gol kemenangan. Akan tetapi, fokus bek City tak boleh hanya ditujukan kepada Salah seorang karena striker yang dimiliki The Reds bisa saja memberikan luka lainnya.

Raheem Sterling

Prediksi Liverpool vs Manchester City Liga Inggris-2017-2018
PREDIKSI Liverpool vs Manchester City: Raheem Sterling

Melewati torehan gol penyerang utama Sergio Aguero sebagai pencetak gol terbanyak klub, Sterling mengejutkan banyak orang musim ini dengan penampilan briliannya. Ia akan kembali ke Anfield sebagai seorang musuh, dengan modal 14 gol yang dimiliki tentu saja ia sudah membuktikan bahwa kepergiannya dua tahun lalu memanglah tepat.

Di bawah asuhan Pep Guardiola, pemain 22 tahun menjelma menjadi seorang predator yang sangat berbahaya. Sterling dijuluki si juru selamat, karena memang beberapa kali ia menjadi penyelamat timnya dengan gol kemenangan. Namun apakah kali ini ia bisa meneruskan performanya di depan mantan klubnya, kita tunggu saja.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN LIVERPOOL VS MANCHESTER CITY

Liverpool XI (4-3-3): Simon Mignolet; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez; Georginio Wijnaldum, Emre Can, Alex Oxlade-Chamberlain; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manchester City XI (4-3-3): Ederson Moraes; Fabian Delph, John Stones, Nicolas Otamendi, Kyle Walker; David Silva, Fernandinho, Kevin De Bruyne; Leroy Sane, Sergio Aguero, Raheem Sterling

PREDIKSI SKOR LIVERPOOL VS MANCHESTER CITY

Seperti yang diketahui, ini akan menjadi pertemuan kedua tim musim ini di Premier League. Pertemuan pertama cukup menyedihkan untuk dikenang kubu The Reds, di mana mereka hancur lebur di Etihad Stadium dengan skor lima gol tanpa balas. Pastinya mereka mengusung pembalasan dendam sekaligus memberikan guncangan perdana untuk skuat Pep dengan kekalahan.

Merujuk pada rekor head to head, Anfield adalah tempat yang sangat susah untuk City taklukkan. Dalam 16 kunjungan terakhir di semua kompetisi, The Citizens tak pernah meraih kemenangan di depan The Kop. Serta 13 laga terakhir Anfield tak menderita kekalahan.

Namun dengan performa City yang saat ini sangat fantastis, ditambah Liverpool yang tengah terguncang dengan kehilangan Coutinho, nampaknya sulit untuk The Reds menundukkan City pada kesempatan kali ini. Diprediksikan skor akhir akan seimbang 2-2 untuk kedua tim.

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini