PREDIKSI West Bromwich Albion vs Brighton And Hove Albion: Mana Tripoinmu The Baggies?

Sepakbola.com, West Brom – Tidak kunjung menang dalam 20 pekan terakhir mereka di Premier League jelas akan membuat West Bromwich Albion merasakan pressure yang masif kala menjamu Brihton And Hove Albion di The Hawthorn pada Sabtu (13/1) malam ini. Bisakah mereka memberi tripoin liga perdana bagi manajer Alan Pardew? Simak prediksinya dari Sepakbola.com berikut ini.

West Brom sebenarnya sudah bisa mencatatkan satu kemenangan di rezim Pardew yang baru dimulai sejak pemecatan Tony Pullis pada akhir 2017 lalu, namun hal itu terasa kurang mengena karena diraih di ajang Piala FA kontra Exeter City. Kemenangan itu terasa makin ‘hambar’ usai hanya dua gol yang bisa diciptakan atas wakil League Two tersebut. Padahal skuat The Baggies saat ini tidak bisa dibilang buruk dengan kedatangan Kieran Gibbs, Gareth Barry, Jay Rodriguez, dan Gregorz Krychowiak pada musim panas lalu.

Jika mengingat hanya dua kemenangan bisa dikumpulkan oleh West Brom maka saat ini keadaan mereka bisa dibilang mengenaskan. Duduk di posisi dua terbawah dengan poin 16 seperti Swansea City sang juru kunci, posisi aman yang hanya berjarak 4 angka jadi terasa sangat jauh. Padahal peluang mereka terbuka besar untuk menghindari relegasi andai bermain lebih baik.

Sementara itu Brighton sang calon lawan meski tidak bisa dibilang sudah jadi kesebelasan yang baik, namun sebagai tim yang baru promosi The Seaguls jelas tampak apik ketimbang West Brom. Duduk di posisi ke-12 dengan 23 poin alias hanya berjarak dua angka dari tabel 10 besar Brighton sudah bermain cukup baik.

Apalagi jika kita tengok tren hasil mereka dari enam laga kompetitif terakhir. Davy Proper dkk hanya kalah sekali saat tiga lainnya menghasikan satu poin. Lebih hebat lagi yang bisa menumbangkan mereka hanyalah sang juara bertahan liga, Chelsea. Tim yang disebut sebagai calon kuda hitam seperti Watford bisa digebuk.

PEMAIN KUNCI

Chris Brunt

Prediksi West Bromwich Albion vs Brighton And Hove Albion Liga Inggris 2017-2018
Prediksi West Bromwich Albion vs Brighton And Hove Albion: Chris Brunt

Berposisi asli sebagai gelandag atau winger, sejak beberapa musim ini tempat bermain Brunt digeser menjadi fullback. Namun hal itu tidak dipermasalahkannya saat ini dan bahkan bisa membuat penggawa internasional Irlandia Utara ini jadi salah satu penampil terbaik bagi WBA di 2017/2018. Sejauh ini Brunt yang sudah berusia 33 tahun telah menghasilkan dua assist.

Pascal Gross

Prediksi West Bromwich Albion vs Brighton And Hove Albion Liga Inggris 2017-2018
Prediksi West Bromwich Albion vs Brighton And Hove Albion: Pascal Gross

Didatangkan dari FC Ignolstadt pada musim panas lalu Gross langsung bisa mengunci satu tempat di lini tengah Brighton. Midfielder asal Jerman tersebut punya keunggulan lebih dibanding gelandang lainnya di The Seaguls kaena ia subur. Tampil dalam semua 22 laga Premier League sejauh ini, Gross sudah membukukan 4 gol dan 5 assist.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN WEST BROMWICH ALBION VS BRIGHTOND AND HOVE ALBION

West Bromwich Albion XI (4-4-2): Foster, Brunt, Evans, Hegazi, Dawson, McClean, Barry, Livermore, Phillips, Rodriguez

Brighton And Hove Albion XI (4-4-1-1): Rondón, Ryan, Suttner, Dunk, Duffy, Bruno, March, Pröpper, Stephens, Knockaert, Groß, Murray

PREDIKSI SKOR WEST BROMWICH ALBION VS BRIGHTOND AND HOVE ALBION

Saat ini WBA tengah dilanda krisis pemain akibat badai cedera. Setidaknya ada empat pemain yang kondisinya diragukan jelang duel ini macam Jonny Evans, Craig Dawson, Matt Phillips, dan Gibbs. Itu belum menghitung James Morrison dan Nacer Chadli yang sampai harus absen latihan. Maka dari itu kami ragu jika kemenangan perdana Pardew di EPL bersama WBA bisa dirayakan akhir pekan nanti.

Sementara itu Brighton yang hanya tidak bisa membawa Steve Sidwell akibat vonis cedera panjang sampai akhir musim lebih menjanjikan. Usai menang 3-1 di putaran awal di kandang mereka, pasukan Burung-Burung Camar ini jelas punya kepercayaan diri tingggi.

Namun jangan mengira jika WBA akan bermain rapuh. Sejauh ini yang menghalangi mereka dari kemenangan hanyalah pemnafaatan peluang matang yang buruk. Dikombinasikan dengan tren kandang yang sebenarnya baik dengan satu kekalahan dari lima kesempatan teranyar WBA harusnya bisa lebih baik lagi. Terlebih Brighton adalah klub dengan rekor tanpa kemenangan terpanjang atas mereka dalam sejarah klub di Football League, yakni 9.

Namun kami tetap menjagokan tim tamu untuk menang. Skor tipis 0-1 tampaknya akan menghiasi The Hawthorn apabila sang empu masih juga mandul di depan kotak penalti lawan.

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini