Resmi Jadi Bek Anyar Barcelona, Ini Target Defender Muda Kolombia

Sepakbola.com, Barcelona – Bek tengah anyar Barcelona, Yerry Mina tidak memasang target tinggi bersama Blaugrana. Pemain yang didatangkan dari klub Brasil, Palmeiras, hanya ingin berjuang untuk mendapatkan tempat utama di skuat Barcelona.

“Saya datang ke sini untuk bekerja keras, menyatu dengan rekan setim, dan belajar banyak hal. Saya selalu melakukannya dan saya harap saya sukses di sini,” ujar Mina.

Siap balas kepercayaan

Barcelona perlu mengeluarkan biaya sebesar 11 juta Euro untuk mengangkut bek asal Kolombia itu dari Palmeiras. Kedatangan Mina di Camp Nou ditengarai sebagai langkah antisipasi Barcelona jikalau mereka memang harus kehilangan Javier Mascherano di akhir musim nanti. Banyak isu yang beredar musim ini adalah musim terakhir Mascherano memperkuat Barcelona.

“Saya berterima kasih pada fans atas sambutannya. Senang dengan itu. Saya harap, saya bisa membalasnya dengan performa saya,” tandas Mina yang masih berusia 23 tahun.

Dengan postur tinggi kokoh, 195cm, sosok Mina diharapkan mampu menjadi sosok yang tangguh di lini belakang Barcelona. Selain itu dengan usia yang masih muda, Mina juga diharapkan jadi andalan Barca di masa mendatang.

Namun, untuk melangkah menjadi pemain andalan di lini belakang Barcelona tentu tak mudah. Yerri Mina terlebih dahulu harus bisa bersaing dengan tiga bek lain yang lebih senior milik Barcelona di musim ini yakni Gerard Pique, Thomas Vermaelen dan tentu saja Javier Mascherano. Selain itu masih ada Samuel Umtiti, 24 tahun, yang diperkirakan akan kembali dari cedera pada bulan Februari. (Sumber: Football Espana)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini