in ,

Schalke Murka Dengan Pendekatan Bayern Munchen Terhadap Leon Goretzka

Sepakbola.com, Schalke – Direktur eksekutif Schalke, Christian Heidel, mengaku sangat marah setelah Bayern Munchen mengumumkan bahwa mereka tertarik untuk mendatangkan talenta muda menjanjikan Leon Goretzka.

Gelandang yang masih berusia 22 tahun itu memang memiliki sisa kontrak dengan The Royal Blues hingga Juni mendatang. Itu berarti di bulan ini ia bebas melakukan pembicaraan dengan klub manapun untuk membahas perpindahannya di akhir musim, seperti ada Real Madrid, Barcelona, dan Liverpool yang menaruh minat kepadanya.

Namun salah satu media ternama Jerman mengklaim bahwa Bayern telah memenangkan perburuan tanda tangan Goretzka. Bahkan mereka menyebut jika sang pemain telah setuju dan tak lama akan membubuhkan tanda tangan pra kontrak dengan raksasa Bavaria.

Hal itu diperkuat dengan pernyataan direktur olahraga Die Roten Hasan Salihamidzic bahwa timnya mengagumi bakat dari seorang Goretzka.

“Dia [Goretzka] adalah seorang pemain Schalke dan kami jelas menghargai itu, tapi dia adalah pemain internasional Jerman dan kami bisa katakan bahwa kami tertarik mendatangkannya.”

Mendengar hal itu, Heidel pun murka dan merespon balik pernyataan Salihamdzic: “Kami tidak menginginkan kekacauan di Schalke,”

“Bayern bersikeras Leon adalah pemain Schalke tapi masih berbicara tentang pemain Schalke lebih dari yang mereka lakukan sendiri,”

“Dengan cara ini spekulasi didorong. Kita tidak perlu mendengarkan [Bayern] Munich perkataan mereka untuk kami setiap hari tentang seberapa bagus pemain kami.”

Goretzka yang membantu Schalke meraih posisi runner-up Bundesliga memasuki jeda musim dingin, memang telah dihubungkan bakal merapat ke Bayern semenjak ia membantu Jerman menjuarai Piala Konfederasi musim panas kemarin.

Cerita lama bersemi kembali

Sport Bild mengklaim pada Mei lalu dia sudah setuju untuk bergabung dengan juara bertahan Bundesliga itu. Berita itu kemudian dibantah langsung oleh Goretzka lewat akun Facebook pribadinya.

Agen Goretzka, Jorg Neubauer, pekan ini membantah keras laporan yang mengatakan bahwa kliennya sudah setuju pindah ke Allianz Arena. Dia telah menghubungi Heidel melalui telepon bahwa Goretzka masih belum membuat keputusan perihal masa depannya.

Namun seperti biasa, drama transfer baru saja dimulai. Potensi kejutan masih bakal terjadi tentang kemana teka-teki masa depan Goretzka akan berakhir. Keengganan dia untuk menentukan masa depannya lebih cepat, telah dikaitkan bahwa Goretzka menunggu penawaran dari Jurgen Klopp untuk bergabung bersamanya di Liverpool.

Media Inggris pun memanaskan perburuan ini, dan Goretzka terciduk membubuhkan ‘like’ di akun instagram basis pendukung Liverpool, yang memposting aksi emosional Klopp dipinggir lapangan. (Sumber: ESPN FC, Metro)

Selain itu dalam postingan instagram pribadi Goretzka empat bulan lalu, ia tengah bermain video game dengan berlatar belakang stadion Anfield.

⚽️👀

A post shared by @ leon_goretzka on

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Inter Berpotensi Ditinggal Pemain Bintangnya, Spalletti Tak Takut!

Mustafi Mengaku Tak Peduli Dengan Masa Depan Duo Andalan Arsenal Ini