Pelatih Islandia Puji Gaya Main Skuat Garuda Asuhan Luis Milla

Sepakbola.com, Jakarta – Jelang laga uji coba Indonesia kontra Islandia, Minggu (14/1), pelatih Islandia, Heimir Hallgrímsson memberikan acungan jempol terhadap filosofi gaya bermain Luis Milla yang dibawanya ke timnas Indonesia.

Timnas Islandia akan bertanding melawan Timnas Indonesia dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (14/1) malam.

Heimir cukup sadar gaya main ala Spanyol Luis Milla yang ditransfernya ke timnas Indonesia dinilainya bisa membahayakan timnya pada laga esok.

“Sekali lagi Milla berdampak positif bagi sepakbola Indonesia. Terlebih gaya permainan seperti banyak operan, pressing tinggi, attacking style tentunya sangat bagus bagi Indonesia,” beber Heimir kata Halgrimson dalam konferensi pers sebelum pertandingan, di hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (13/1).

“Laga ini menjadi bahan pembelajaran kami. Kami tentunya ingin melihat para pemain bisa siap di rusia. Kami membawa beberapa pemain senior dan juga pemain muda,”tambahnya.

Maka dari itu Heimir juga menambahkan uji coba ini juga baik bagi Islandia lantaran melawan tim dengan gaya permainan yang berbeda seperti melawan Indonesia. Apalagi ini cukup bagus sebagai persiapan mereka di Piala Dunia 2018.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kami selalu mencari tim-tim yang bermain di luar Eropa, kemarin melawan Tiongkok lalu kami bermain gaya berbeda seperti Indonesia. Jadi saya pikir laga bagus untuk kami. Indonesia merupakan tim yang memiliki skuat yang bagus. Jadi saya sudah tidak sabar untuk menghadapi Indonesia,” tutur Hallgrimsson.,” tutupnya.

Milla sendiri menjadikan laga uji coba ini sebagai persiapan Asian Games 2018. Total ada 24 pemain yang dipersiapkan pelatih Luis Milla saat Timnas Indonesia menghadapi Islandia, dengan enam di antaranya pemain senior.

Komentari Artikel Ini