Soal Rumor Ketertarikan Duo Manchester, Wenger Akui Belum Tahu Masa Depan Sanchez

Sepakbola.com, London – Arsene Wenger mengatakan tidak ada update mengenai masa depan Alexis Sanchez hingga saat ini, namun manajer Arsenal tersebut tidak menyangkal Manchester United dan Manchester City tengah memburu pemain internasional Chile itu.

Sanchez diyakini tetap menjadi target utama City setelah gagal melenggang ke Etihad Stadium pada bursa transfer periode sebelumnya. Keinginan kuatnya untuk meninggalkan Emirates semakin bulat, karena masa depannya sudah tak jelas lagi.

Terbaru United dilaporkan masuk dalam perburuan untuk mendapatkan tanda tangan Sanchez dan menikung City. Namun dalam sesi konferensi pers jelang laga Arsenal melawan Bournemouth, Wenger ditanya apakah kubu Old Trafford menjadi tujuan potensial untuk Sanchez.

“Dengar, sejujurnya, saya tidak bisa mengatakannya lebih jauh saat ini karena tidak ada yang benar-benar konkret,” ujar Wenger.

Menekankan apakah itu berarti United juga sekarang menyatakan ketertarikan mereka, Wenger menambahkan: “Anda menyimpulkan bahwa Anda bisa mengatakannya saat ini, bukan karena saya tidak ingin memberi tahu Anda, saya tidak ingin memberi Anda informasi yang salah. Tidak ada yang diputuskan dengan cara apapun.”

 

Disinyalir persaingan sengit antara City dan United untuk mendapatkan jasa mantan penyerang Barcelona bisa menjadi keuntungan untuk Arsenal. Wenger pun memberikan indikasi bahwa sebuah tawar menawar harga sedang berlangsung di belakang layar.

“Sebuah perang pernawaran selalu menguntungkan klub yang bisa memanfaatkannya, tapi kami tidak bisa melakukannya. Biasanya, kami ingin dia bertahan sampai akhir musim, kita akan lihat.”

Pelatih asal Prancis itu pun memberikan pendapatnya saat ditanya apakah dia lebih memilih bermain untuk Guardiola atau Mourinho, Wenger mengatakan: “Saya ingin bermain untuk klub di mana saya memiliki komitmen 100 persen.”

“Saya tidak tahu sejujurnya, apa yang fans inginkan adalah Arsenal menang dan satu-satunya cara untuk menyenangkan para penggemar adalah memenangkan setiap pertandingan.” tandasnya.

Arsenal saat ini masih berada di posisi keenam dengan koleksi 39 poin, tertinggal lima angka dari posisi keempat Liverpool yang menjadi batas zona Liga Champions musim depan. Sementara itu, peluang mereka untuk memenangkan Premier League dipastikan sudah sirna, pasalnya Meriam London tertinggal 23 poin dari pimpinan klasemen Manchester City. (Sumber: Express)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini