in

Tertahan Leicester City, Chelsea Catat Rekor Negatif Ini

Sepakbola.com, London – Hanya mendapatkan satu poin di pekan ke-23 Premier League saat menjamu Leicester City, Chelsea sekaligus catat rekor buruk. Skor kacamata membuat The Blues kini sudah ditahan imbang tanda gol tiga kali beruntun.

Rentetan hasil yang tidak menyenangkan ini adalah kali pertamanya bagi Chelsea sejak mereka berdiri pada 1905 silam. Sebelum lawan The foxes, yang berhasil memaksakan hasil imbang 0-0 pada mereka adalah Norwich City (1/7) di Piala FA dan Arsenal (11/1) di Piala Liga Inggris.

Hasil ini makin mengecewakan apabila menilik fakta jika di Stamford Bridge Leicester hanya bermain dengan 10 penggawa saja usai kartu merah langsung yang diterima oleh NBen Chilwell. Lagipula menurunkan seluruh pemain terbaiknya di starting XI termasuk dua mesin gol musim ini, Eden Hazard dan Alvaro Morata.

Namun Hazard dan Morata justru disaat bersamaan malah tumpul. Hazard nyaris tidak berkutik dengan penampilannya yang kurang maksimal sehingga harus ditarik keluar untuk digantikan oleh Willian Borges saat babak kedua belum berjalan sampai 15 menit. Walau bisa menyelesaikan laga bukan berarti Morata lebih baik. Pasalnya ia melewatkan 90 menit diatas lapangan tanpa bisa melepaskan tembakan kearah gawang sama sekali.

[VIDEO] HIGHLIGHT Chelsea 0-0 Leicester City: The Blues Gagal Bungkam 10 Pemain

Hasilnya kini Chelsea kembali gagal merebut posisi kedua di tabel klasemen sementara yang masih dikuasai oleh Manchester United yang bahkan belum memainkan partai pekan ke-23. London Biru masih tertahan di tangga ketiga dengan raihan 47 poin yang hanya kalah selisih gol dari Manchester.

Kesialan sang juara bertahan masih saja bisa bertambah karena Liverpool punya kans untuk menyalip dari peringkat keempat. The Reds yang punya nilai 44 bisa mendongkel apabila mampu memenangkan big match beraroma revans dengan Manchester City pada Minggu (14/1) ini.

Antonio Conte selaku manajer menyatakan jika tren negatif saat ini adalah buah dari kelelahan anak-anak asuhnya. Jadwal padat yang sudah dimulai sejak periode Natal lalu mmebuat N’Golo Kante dan kolega jadi tidak bisa bermain maksimal meski juga masih mengakui permainan Leicester cukup apik.

“Kurasa kami memainkan semua pemain terbaik saat menghadapi Arsenal dan kami hari ini melawan tim yang sangat baik. Banyak pemain kami yang kelelahan,” papar Conte usai laga.

“Di babak pertama Leicester berlari lebih sering dan bermain bagus. Mungkin mereka adalah lawan yang paling tidak kami inginkan dalam situasi saat ini. Kami banyak menderita teruatama di paruh pertama,”

“Ini bukan hanya problem bagi Morata namun juga pemain lainnya. Kami memang tidak kebobolan namun kami juga gagal bikin gol dan menciptakan peluang,” tambah juru taktik asal Italia tersebut.

Di laga selanjutnya Chelsea diharapkan sudah bisa bangkit. Lawan berikutnya di jang liga adalah AFC Bournemouth pada hari pertama Februari. Dengan status The Cherries yang merupakan tim papan bawah yang berpotensi turun kasta pada akhir musim maka seharusnya gol dan poin sudah bisa kembali mengalir dari Chelsea. (Sumber: Four Four Two, Goal)

 

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi wiradinata

ibra-united

Mourinho Beberkan Kondisi Terakhir Ibrahimovic

Reaksi Twitter Usai Real Madrid Kalah Lawan Villarreal Di Santiago Bernabeu