in

Timnas Indonesia Indikasikan Main Bertahan Kontra Islandia

timnas indonesia Bertahan Kontra Islandia
Bima (foto: sepakbola.com/aglar)

Sepakbola.com, Jakarta – Tim nasional Indonesia berkesempatan emas melawan kontestan Piala Dunia 2018, Islandia dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1).

Tidak mau menjadi bulan-bulanan seperti Indonesia Selection yang digunduli 6-0 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Maguwuharjo, Kamis (11/1/2018), skuat Garuda dipastikan akan bermain bertahan.

Hal itu disampaikan langsung oleh asisten Bima Sakti selepas latihan perdana timnas Jumat (12/1) petang, di Lapangan ABC Senayan. Apalagi kualitas Islandia meskipun menurunkan pemain muda dipastikan kualitas mereka masih jauh dibandingkan Indonesia.

“Tadi latihan taktik, coach Milla menerapkan bagaimana fokus di pertahanan karena melihat pertandingan kemarin Islandia sangat kuat di kotak penalti, strikernya tinggi. Coach Milla minta supaya pemain belakang naik kalau bola sudah ke depan, jadi jangan hanya fokus ke bola tapi juga melihat lawan,” ujar Bima.

Starting XI belum ditentukan

Meski berat, Bima menilai anak asuhnya tidak menyerah begitu saja menghadapi nama besar Islandia. Mengingat saat jumpa Islandia, skuat Garuda bermain di SUGBK. Tentunya ini menambah motivasi karena mendapat kesempatan bisa bermain di SUGBK

“Setiap pertandingan kami tentu ingin hasil maksimal memenangkan pertandingan. Tapi yang terpenting bagaimana kita memproses supaya bisa bermain baik dan meraih kemenangan. Kami melihat kondisi pemain sampai latihan besok (penentuan starting XI),” tambahnya.

Sementara bagi winger Febri Hariyadi mengaku dirinya juga sudah menyiapkan segala hal untuk menghadapi Islandia. Apalagi diakui pemain asal Persib ini pasukan Heimir Hallgrimsson dinilainya sangat kuat.

“Ya tentunya sebagai pemain sudah menyiapkan segala baik mental, fisik dan semuanya, karena yang kita lawan bukan sembarang tim. Pertandingan kemarin juga jadi gambaran setidaknya untuk evaluasi kami di latihan hari ini,” timpal Febri.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bayer Leverkusen 1-3 Bayern Munchen: Sukses Permalukan Tuan Rumah

Peserta Piala Presiden 2018

Ini Rincian Subsidi Dan Match Fee Yang Akan Diterima Peserta Piala Presiden 2018