Van Dijk: Liverpool Adalah Klub Sepakbola Yang Komplet

Sepakbola.com, Liverpool – Virgil van Dijk mengklaim dirinya merasa tak terintimidasi dengan harapan besar yang dialamatkan kepadanya menyusul harga selangit yang Liverpool keluarkan untuk memboyongnya dari Southampton. Ia juga melihat Liverpool adalah sebuah klub yang komplet dengan suporter, pemain, manajer dan nama besar yang menakjubkan.

The Reds menggemparkan sepakbola dunia usai memecahkan rekor transfer dunia dengan mendatangkan seorang bek, saat van Dijk direkrut dengan biaya 75 juta pounds. Mereka harus menunggu hingga bursa transfer musim dingin untuk menarik bek internasional Belanda keluar dari Saint Mary’s Stadium.

Kedatangan van Dijk tidak lain adalah untuk memperkuat lini pertahanan Liverpool. Seakan ingin membuktikan diri, sang defender langsung memberikan dampak besar dengan menciptakan gol kemenangan 2-1 di babak ketiga FA Cup mengalahkan rival sekota Everton pekan lalu.

Bersiap melakoni penampilan perdananya di Premier League bersama Liverpool dalam duel akbar kontra Manchester United akhir pekan ini, bek 26 tahun menegaskan dirinya tak terlalu memperdulikan statusnya sebagai bek termahal dunia saat ini.

“Itu tidak membuat saya gugup, ini adalah pujian besar bagi diri saya atas kerja keras yang saya berikan sejauh ini, bahwa Liverpool bersedia membayar banyak uang untuk itu,” katanya kepada Sky Sports.

“Saya tidak bisa mengubah apapun tentang itu.”

Liverpool bak paket komplet

Ketika ditanya apa yang membuat tim barunya menjadi tujuan yang menarik bagi pemain yang juga menjadi perhatian menarik Chelsea, mantan pemain Celtic tersebut menjawab: “Saya kira kebesaran klub, para penggemarnya, para pemain, manajer, keseluruhan paket di sini, menakjubkan.”

“Anda bisa melihat diri Anda bahwa suasana di setiap pertandingan kandang sangat menakjubkan, saya sangat senang bermain untuk klub [Liverpool].”

Lini belakang Liverpool memang menjadi sorotan tajam untuk beberapa musim belakangan, tak terkecuali musim ini di mana hingga pekan ke-22 gawang yang dijaga kombinasi Loris Karius dan Simon Mignolet sudah kebobolan 25 gol di Premier League. Sementara ekspektasi besar disematkan ke pundak van Dijk, apakah ia mampu memberikan perubahan signifikan untuk The Reds.

Si Merah untuk saat ini bertengger di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 44 poin, tertinggal 18 poin atas pimpinan sementara Manchester City. (Sumber: This Is Anfield)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini