in

Igbonefo Yang Tak Sabar Kembali Berseragam Timnas Indonesia

Victor Igbonefo Kembali Berseragam Timnas Indonesia

Sepakbola.com, Jakarta – Ada satu pemain tim nasional Indonesia yang sudah tidak sabar menjalani laga perdana kontra Islandia dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Sosok yang dimaksud adalah Victor Igbonefo.

Laga lawan negara berjuluk Our Boys, akan jadi laga comeback perdana pemain naturalisasi ini kembali berseragam Garuda. Mengingat ia terakhir kali memperkuat timnas Indonesia pada 2015 silam.

Motivasi besar bela Timnas

Tentunya waktu dua tahun waktu cukup lama bagi pemain yang akan memperkuat Persib musim 2018. Maka dari itu ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas jika nantinya diturunkan oleh pelatih Luis Milla pada laga melawan Islandia.

“Saya senang bisa kembali ke Timnas Indonesia. Saya senang bisa main bersama Timnas Indonesia di laga esok. Saya punya motivasi besar untuk membela Timnas Indonesia karena saya sudah lama tidak membela tim ini,” kata Igbonefo seusai latihan di Senayan, Jumat (12/1).

Kendati baru dipanggil kembali, eks Arema memuji kinerja para pemain muda timnas Indonesia. Menurutnya untuk saat ini skuat timnas banyak diisi pemain berkualitas.

“Mereka [pemain muda timnas Indonesia] sangat bagus dan saya harap saya bisa menyatu sama mereka. Saya senang kembali ke timnas, saya senang bisa sama timnas untuk uji coba lawan Islandia,” pungkasnya.

Igbonefo, salah satu pemain berpaspor Indonesia bermain baik di klub luar negeri. Bermain bersama klub Thailand, Nakhon Ratchasima, ia terpilih menjadi bek terbaik di Liga Thailand.

Tak hanya itu Igbonefo juga pernah punya pengalaman membela timnas Indonesia pada Asian Games 2014 di Korea Selatan. Ia jadi salah satu dari tiga pemain senior yang dipilih pelatih Aji Santoso kala itu, bersama Achmad Jufriyanto dan Ferdinand Sinaga.

PREDIKSI Real Madrid vs Villarreal: Misi Mengembalikan Kepercayaan Diri Los Blancos

Liverpool Jurgen Klopp mencari Suksesor Philippe Coutinho

Liverpool Akan Hati-Hati Cari Pengganti Philippe Coutinho