in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 5-0 Celta Vigo (Agg 6-1): Manita Barca Matikan Langkah Celta

Sepakbola.com, Catalonia – Usai tertahan seri di Balaidos tempat leg pertama babak 16 besar Copa del Rey dihelat, Barcelona menunjukkan kedigdayaannya atas Celta Vigo kala balik menjamu di Camp Nou pada Jumat (12/1) dini hari. Los Cules sukses membungkam La Celeste dengan manita alias kemenangan dengan lima gol yang membuat agregat menjadi 6-1.

Dalam tempo kurang lebih 15 menit saja Barcelona sudah tampak membunuh laga. Dua gol dari Lionel Messi yang jadi alasannya. Yang pertama tercipta di menit ke-12 saat crossing Jordi Alba yang gagal ditanduk Luis Suarez malah mampu dihantam La Pulga dengan kaki kirinya sehingga tak terbendung menyasar tiang jauh.

Gol Messi

Gol kedua Messi kemudian lahir sekitar tiga menit setelahnya dan lagi-lagi berkat kerjasama dan pengertian apik dengan Alba. Melakukan dribel dari luar kotak penalti, Messi yang melihat Alba membantu dari flank kiri langsung menyodorkan bola hanya untuk mendapatkannya kembali sehingga pertahanan Celta Vigo terkecoh dan ia pun dengan mudah menceploskan gol di tiang jauh.

Gol Messi

Setelah menyumbangkan dua assist Alba pun tidak ingin kalah dengan Messi dan turut mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-28. Lepas dari jebakan offside saat menyambut umpan diagonal Messi, fullback kidal tersebut membobol gawang Sergio Alvarez sembari menjatuhkan diri dan hasilnya bola masuk lewat sudut sulit.

Gol Alba

Suarez yang menambah keunggulan Barca 15 menit jelang jeda akhirrnya jadi penutup hujan go,di babak pertama. Kecermatan striker 30 tahun asal Uruguay tersebut dalam memprediksi blunder Pione Sisto yang ceroboh memainkan bola di kotak penalti sendiri membuat gol keempat untuk La Blaugrana pun tercipta.

Gol Suarez

Di babak kedua Celta tetap berusaha menyerang meski peluang untuk lolos sudah kadung tipis. Melalui Emre Mor, dan Maxi Gomez yang baru masuk dari bangku cadangan mereka menggempur. Sayangnya La Celeste gagal membawa satupun pulang gol hiburan dari Camp Nou.

Di akhir laga justru suporter Barca yang kembali bersorak. Tiga menit sebelum waktu normal usai Ivan Rakitic menanduk masuk bola hasil crossing Ousmane Dembele dari situasi sepak pojok.

Gol Rakitic

Video cuplikan gol Barcelona vs Celta Vigo

Susunan pemain Barcelona vs Celta Vigo

Barcelona XI (4-1-2-1-2): Jasper Cillessen, Nelson Cabral Semedo, Gerard Piqué, Javier Mascherano, Jordi Alba, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, André Gomes, Andrés Iniesta, Lionel Messi, Luis Suárez

Cadangan: Marc-André ter Stegen, Ousmane Dembélé, Paulinho, Lucas Digne, Sergi Roberto, Thomas Vermaelen, Jose Manuel Arnaiz Diaz

Celta Vigo XI (4-4-2): Sergio Álvarez, Hugo Mallo, Sergi Gómez, Andreu Fontàs, Jonny, Daniel Wass, Sánchez Ruiz Jozabed, Stanislav Lobotka, Pione Sisto, Iago Aspas, Emre Mor

Cadangan: Nemanja Radoja, Maximiliano Gómez Gonzalez, Pablo Hernández, Rubén Blanco, Gustavo Cabral, Facundo Roncaglia, Brais Mendez

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Naby Keita Gabung Liverpool keita-liverpool-rb-leizig

RB Leipzig Izinkan Naby Keita Gabung Liverpool Bulan Ini Dengan Satu Syarat

Dua Jebolan La Masia Gerard Deulofeu dan Rafinha Alcantara

Mulai Cuci Gudang, Barca Siap Lepas Dua Jebolan La Masia Ke Serie A?