[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bayer Leverkusen 1-3 Bayern Munchen: Sukses Permalukan Tuan Rumah

Sepakbola.com, Leverkusen – Sedikit kesulitan di babak pertama, Bayern Munchen akhirnya berhasil mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 3-1 di Bayer Arena pada hari Sabtu (13/1). Kemenangan ini membuat Bayern semakin mantap di puncak klasemen dengan keunggulan 17 poin dari rival terdekat. Sedangkan Leverkusen tetap di posisi empat, dengan 28 poin, posisi mereka terancam di rebut RB Leipzig yang memiliki poin sama.

Bayern Munchen menguasai jalannya pertandingan, mereka mendominasi penguasaan bola dan juga serangan. Leverkusen selaku tuan rumah tak bisa berbuat banyak untuk mengimbangi permainan Bayern.

Sebenarnya Bayern cukup bermain santai, mereka tidak membombardir Leverkusen dengan serangan mereka, namun Bayern mencoba untuk mengontrol tempo dan jalannya pertandingan. Ini memaksa Leverkusen harus lebih memfokuskan diri memberikan tekanan.

Memasuki setengah jam pertandingan Bayern masih belum mencetak gol walau ada dua peluang yang nyaris menjadi gol sebelumnya. Bayern kemudian mencoba memberikan tekanan lebih pada Leverkusen dan hasil pada menit 32 Javi Martinez berhasil membuka keunggulan timnya.

Diawali dengan kegagalan pemain tuan rumah menyapu bola tendangan sudut, bola kemudian disundul Arturo Vidal yang kemudian mengarah ke Javi Martinez.

Gol Martinez (Bayer Leverkusen 0-1 Bayern Munchen)

Setelah gol tersebut permainan kembali berjalan biasa, Leverkusen belum juga mencoba untuk keluar dari pertahanan mereka untuk mencoba mengimbangi permainan Bayern. Babak pertama diakhiri dengan skor 1-0.

Di babak kedua Bayern lebih mengintensifkan serangan mereka, mengurangi penguasaan bola dengan mempercepat tempo. Tampaknya mereka ingin cepat-cepat menambah gol untuk memberikan kenyamanan bermain. Ini terlihat setelah tendangan bebas Julian Brandt yang terdefleksi nyaris membobol gawang Sven Ulriech.

Gempuran Bayern semakin kuat dan mereka berhasil menambah gol lewat Ribery. Umpan manis James Rodriguez yang memotong pertahanan Leverkusen disambut dengan finishing ciamik dari Ribery. Ini gol pertama Ribery musim ini untuk Bayern.

Gol Ribery (Bayer Leverkusen 0-2 Bayern Munchen)

Bayer Leverkusen membuat perubahan, menarik Karim Bellarabi dan memasukkan Benjamin Henrichs untuk memperkuat daya seranga mereka. Mereka juga menarik Dominik Kohr dan memasukan Lucas Alario. Ini berdampak positif, pada menit 70 mereka berhasil memperkecil ketertinggalan berkat gol Kevin Volland memanfaatkan umpan dari Kai Havertz.

Gol Volland (Bayer Leverkusen 1-2 Bayern Munchen)

Leverkusen semakin berani setelah gol pertama mereka dan kembali menciptakan peluang yang nyaris menjadi gol pada menit 78 lewat kaki Alario. Ini membuat Bayern semakin serius untuk mencetak gol ketiganya, memastikan tiga poin.

Gol ketiga Bayern datang di injury time, gol ini merupakan gol tendangan bebas yang indah dari James Rodriguez, membuat tuan rumah meyerah di sisa pertandingan.

Gol James (Bayer Leverkusen 1`-3 Bayern Munchen)

Video cuplikan gol Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen

 

Susunan pemain Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen

LEVERKUSEN (3-4-3): Leno; Tah, S. Bender, Wendell; Bellarabi, Kohr, L. Bender, Bailey; Havertz, Brandt, Volland.

Cadangan: Retsos, Alario, Mehmedi, Baumgartlinger, Aranguiz, Ozcan, Henrichs.

BAYERN (4-3-3): Ulreich; Rafinha, Boateng, Sule, Alaba; James, Martinez, Vidal; Robben, Ribery, Muller.

CADANGAN: Wagner, Bernat, Rudy, Starke, Tolisso, Coman, Kimmich.

 

Penulis: Ricky SUlastomo/Editor: Rudi Purwantoro

 

Komentari Artikel Ini