in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Celta Vigo 2-2 Real Madrid: Tersandung Di Balaidos, El Real Semakin Jauh Tertinggal

Sepakbola.com, Vigo – Real Madrid gagal merengkuh poin sempurna saat ditahan Celta Vigo dalam lanjutan La Liga jornada ke-18 di Balaidos, Senin (8/1/17) dini hari WIB. Dua gol Gareth Bale belum cukup membawa pulang tiga poin untuk El Real.

Pertandingan berjalan seru di babak pertama, kedua tim tampil saling serang yang membuat laga menjadi menarik. Real Madrid sedikit lebih dominan dalam menguasai bola, sementara Vigo sangat disiplin dalam mengawal pertahanan.

Rapat serta pressing ketat yang diperagakan Los Celestes membuat Madrid frustasi di 20 menit awal. Pasukan Zinedine Zidane tak mampu masuk area pertahanan, sehingga opsi melakukan tembakan jarak jauh mereka lakukan yang hasilnya sudah tertebak tak menemui sasaran.

Dengan kesulitan yang dialami Madrid, Vigo coba ambil kendali dengan lebih efektif melancarkan serangan. Buah kerja keras mereka hampir saja mendapat hasilnya, saat sepakan Iago Aspas membentur tiang gawang di menit ke-13.

Tuan rumah akhirnya mampu membuka skor pada menit ke-33, dengan proses serangan balik mematikan. Aspas melihat Daniel Wass bergerak bebas dan memberikannya umpan terobosan, dengan kecerdikan Wass melihat posisi Keylor Navas sudah maju, ia lalu melakukan tendangan cop yang sukses merobek jala El Real.

GOL Wass

Tak butuh waktu lama untuk Madrid mengejar skor. Menit ke-36 Gareth Bale menyamakan skor lewat aksinya menerima umpan terobosan Toni Kroos. Dengan sekali sontekan mendatar, winger Wales menaklukan kiper tuan rumah.

GOL Bale

Dua menit berselang, Bale membuat Madrid membalikkan keadaan menjadi 2-1. Kali ini ia sukses mengonversi umpan terobosan dari Isco, pergerakannya lolos dari jebakan offside. Skor tersebut menjadi warna di babak pertama.

GOL Bale

Di babak kedua, tuan rumah memegang kendali permainan, mereka sukses kembali membuat Los Merengues kesulitan. Ketidakhadiran sosok striker murni Karim Benzema, sedikit membuat alur serangan Madrid buntu.

Pada menit ke-72 Los Celestes memiliki kesempatan emas untuk menyamakan skor. Mereka mendapat penalti setelah Keylor Navas didakwa melanggar Iago Aspas di dalam kotak penalti. Aspas sendiri yang maju sebagai algojo, gagal menunaikan tugasnya setelah bola berhasil diblok dengan tepat oleh kiper El Real.

Vigo yang terus menekan akhirnya berhasil menemukan gol penyama kedudukan yang tercipta pada menit ke-82. Maxi Gomez dengan mudahnya menyundul bola kiriman dari Daniel Wass tanpa pengawalan di mulut gawang Madrid.

GOL Gomez

Di sisa waktu, Madrid tak mampu mencetak gol tambahan untuk mengamankan tiga poin. Hasil akhir 2-2 tetap bertahan, dan membuat El Real semakin tertinggal dari pimpinan Barcelona dengan perbedaan 16 poin, dan masih tetap di peringkat keempat. Sementara Vigo tetap tertahan di posisi ke-14 dengan mengoleksi 22 poin.

VIDEO HIGHLIGHT Celta Vigo 2-2 Real Madrid

Susunan Pemain Celta Vigo vs Real Madrid

Celta Vigo XI (4-4-2): Ruben Blanco; Hugo Mallo, Gustavo Cabral, Facundo Roncaglia, Jonathan Castro; Daniel Wass, Nemanja Radoja, Pablo Hernandez, Pione Sisto; Iago Aspas, Maxi Gomez

Real Madrid (4-3-1-2): Keylor Navas; Achraf Hakimi, Raphael Varane, Nacho, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Isco; Gareth Bale, Cristiano Ronaldo

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

schalke ingin goretzka

Schalke Ingin Goretzka Segera Tentukan Masa Depan

Paulo Dybala Juventus

Dybala Cedera, Manchester United Tak Lagi Tertarik?