[VIDEO] CUPLIKAN GOL Eibar 0-1 Atletico Madrid: Gameiro Jadi Hero!

Sepakbola.com, Gipuzkoa – Atletico Madrid meneruskan start positifnya di 2018 dengan sebuah kemenangan tipis atas Eibar di giornata ke-19 La Liga, Sabtu (14/1) dini hari. Pada laga yang digelar di Estadio Municipal de Ipra tersebut Los Rojiblancos patut berterimakasih pada Kevin Gameiro yang jadi pencetak gol sematang wayang mereka.

Alhasil kini Atletico masih bertahan di peringkat kedua dengan koleksi 42 poin di bawah Barcelona sang pemuncak dengan 48 poinnya. Sementara Eibar masih aman di 10 besar karena nilai 24 mereka masih belum terkejar kontestan lain.

Dalam tempo lima menit saja Atletico sudah bisa menciptakan dua peluang sekaligus yang semuanya tercatat atas nama Angel Correa. Sayang kedua usahanya masih bisa diamankan kiper atau melenceng dari sasaran.

Kebuntuan baru pecah saat sudah memasuki setengah jam pertama. Dengan serangan balik yang dipimpin oleh Antoine Griezmann, Gameiro yang tak terkawal di kotak penalti bisa mendapatkan cukup ruang untuk menaklukkan kiper Marko Dmitrovic dari jarak dekat.

Layaknya paruh pertama laga, di babak kedua pun peluang tidak banyak tercipta. Yang paling mengancam mungkin hanya sepakan kaki kanan Griezmann yang menyasar tiang jauh di menit 74 namun masih bisa diamankan atau tandukan Inui Takashi yang justru mampu dipatahkan barisan pertahanan Atletico.

Di injury time kemenangan di depan mata Atletico nyaris pudar. Pasalnya Paulo Oliveira mendapatkan dua kesempatan mencetak gol sekaligus hasil dari sepak pojok Fabian Orellana. Namun Jan Oblak masih lebih sigap dalam beraksi.

Cuplikan pertandingan

SUSUNAN PEMAIN

Eibar XI (4-4-2): Marko Dmitrovic, Ander Capa, Paulo Oliveira, Iván Ramis, José Ángel, Ivan Alejo, Joan Jordan, Daniel Carrillo, Takashi Inui, Charles, Sergi Enrich

Cadangan: Fabián Orellana, Pape Diop, Gonzalo Escalante, Rubén Peña, Asier Riesgo, Enrique García Martinez, David Lomban

Atletico Madrid XI (4-4-2): Jan Oblak, Sime Vrsaljko, José Maria Giménez, Diego Godín, Moises Gomez, Ángel Correa, Saúl Ñíguez, Teye Thomas, Koke, Kevin Gameiro, Antoine Griezmann

Cadangan: Miguel Ángel Moyá, Fernando Torres, Yannick Ferreira Carrasco, Augusto Fernández, Juanfran, Vitolo, Roberto Olabe del Arco

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama

Komentari Artikel Ini