in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Real Madrid 0-1 Villarreal: Los Blancos Tunduk Di Santiago Bernabeu

Sepakbola.com, Madrid – Setelah pertandingan yang sengit di Santiago Bernabeu pada hari Sabtu (13/1), Villarreal akhirnya berhasil menundukkan Real Madrid dengan skor 1-0. Gol tunggal Pablo Fornals memberikan tiga poin penting untuk Yellow Submarine.

Kekelahan ini membuat Real Madrid terpaut 16 poin dari Barcelona yang memimpin klasemen sedangkan Villarreal menyalip tempat Sevilla di posisi lima untuk sementara.

Real Madrid cukup kesulitan melawan Villarreal, mereka bisa menguasai jalannya pertandingan namun pertahanan Yellow Submarine tangguh pada pertandingan ini. Walau bermain di Bernabeu, Villarreal tampak tak gentar melawan Los Blancos.

Bale sempat membuat pendukung Real Madrid bergembira dengan golnya di menit 14. Namun dianulir karena dianggap offside terlebih dahulu. Serangan demi serangan terus dibangun Real Madrid tetap banyak kandas saat di kotak penalti.

Real Madrid banyak memanfaatkan serangan balik dan ketika serangan balik mereka acap kali memanfaatkan sisi kiri melalui Ronaldo dan Marcelo. Isco datang membantu dan mencoba mencari celah atau Marcelo memberikan umpan ke tengah di mana Bale sudah menunggu. Skema ini terus berulang, tetapi, tampaknya bisa terbaca Villarreal.

Ketika Ronaldo menggiring bola ke tengah, pemain Villarreal langsung menutup area tembaknya, Modric dan Kroos punya ruang tembak yang cukup sering dari depan kotak penalti, sayang belum bisa dimanfaatkan.

Di babak kedua belum banyak yang berubah dari gaya serangan Real Madrid, mereka masih mengandalkan kecepatan Ronaldo dan umpan indah Marcelo, namun Isco mencoba menyeimbangkannya dengan membagi bola ke kanan. Sebenarnya ini cukup berhasil membelah pertahanan Villarreal yang lebih fokus di sisi kanan pertahanan mereka, tetapi Carvajal dan Bale masih kesulitan.

Villarreal memilih bermain lebih sabar pada laga ini, menunggu pemain Real Madrid membuat kesalahan atau melakukan serangan balik cepat dan ini juga tak mampu membobol gawang El Real.

Real Madrid akhirnya kebobolan pada menit 86. Setelah tendangan sudut Kroos berhasil di sapu, Villarreal melakukan serangan balik cepat. Cherysev mengirim bola kepada Unals di tengah kotak penalti membuatnya langsung berhadapan dengan Navas, tetapi kiper Real Madrid ini berhasil membloknya. Sayangnya bola pantulan mengarah tepat kepada Fornals dan dengan chip dia menjebol gawang Navas.

Gol Fornals Real Madrid 0-1 Villarreal

Ada 18 tembakan yang dilepaskan Real Madrid pada laga ini, tujuh diantaranya mengarah tepat ke gawang tetapi, tak satupun menjadi gol. Villarreal melepaskan tujuh percobaan dan satu berhasil di konversi menjadi gol, gol yang membawa Yellow Submarine menjadi pemenang.

REAL MADRID (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric; Bale, Isco, Ronaldo.

Real Madrid subs: Vallejo, Kiko Casilla, Hernandez, Vazquez, Asensio, Mayoral, Kovacic.

VILLARREAL (4-3-3): Asenjo; Gaspar, Gonzalez, Bonera, Costa; Castillejo, Rodri, Trigueros; Raba, Fornals, Bacca.

Villarreal subs: Marin, Cherysev, Unal, Rukavina, Barbosa, Guerra, Torres.

[VIDEO] HIGHLIGHT Chelsea 0-0 Leicester City: The Blues Gagal Bungkam 10 Pemain

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Crystal Palace 1-0 Burnley: Gol Tunggal Sako Bawa The Eagles Meroket