[VIDEO] CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 4-0 Everton: Diwarnai Rekor Kane Dan Debut Pahit Tosun

Sepakbola.com, London – Stadion Wembley jadi saksi pemecahan rekor Harry Kane yang sukses menjadi top skor sepanjang masa Tottenham Hotspur di ajang Premier League dengan dua gol yang diborong ke gawang Everton yang pada akhirnya terbantai 4-0.

Laga pekan-23 Liga Inggris yang digelar pada Minggu (14/1) dini hari tersebut juga diwarnai dengan debut dari Cenk Tosun, bomber baru Everton yang dibeli dari Besiktas pada musim dingin ini.

Setelah memulai laga dengan sejumlah half chance, Spurs akhirnya tampak mulai panas pada menit ke-15. Dengan set piece yang dihadapi oleh Christian Eriksen, mereka mendapatkan satu kans emas lewat kepala Son Heung-Min namun bola masih tipis melambung di atas mistar gawang Jordan Pickford.

Di menit ke-23 Everton sempat menjaringkan bola ke gawang Hugo Lloris lewat aksi Wayne Rooney yang melakukan kerjasama apik dengan Gylfi Sigurdsson dan Cenk Tosun, namun gol tersebut tidak disahkan. Hakim haris menilai sang bomber gaek sudah lebih dahulu terjebak offiside dan keputusan tersebut dinilai tepat.

Akhirnya tiga menit kemudian gol benar-benar terjadi namun untuk sang tuan rumah Spurs. Berawal dari umpan silang akurat Eriksen pada Serge Aurier di flank kanan, bola kemudian dikirim secara akurat pada Son yang berdiri di sekitar kotak enam yard dan tinggal melakukan sontekan kecil saja untuk mengelabui Pickford. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Baru dua menit babak kedua dimulai Spurs langsung tancap gas. Aktornya kali ini adalah Harry Kane sang top skor liga. Lolos dari pengamatan hakim garis, penyerang sentral Inggris tersebut mampu mencuri satu langkah di depan Mason Holgate untuk menyambut umpan manja dari Son yang tak terhentikan di sayap kiri.

Selang 12 menit kemudian nama Kane lagi-lagi muncul di papan skor. Itu membuatnya jadi pemain Tottenham dengan gol Premier League terbanyak dengan total 98 gol yang melampui raihan Teddy Sheringham. Prosesnya cukup sederhana karena eks Leicester City tersebut hanya tinggal mendorong masuk bola crossing mendatar dari Eric Dier dari sisi kanan.

Kerjasama brilian antar Aurier, Son, Dele Alli, dan Eriksen kemudian jadi penutup pesta Spurs atas Everton. Di menit 81 bermula dari sodoran Aurier yang diterima Son, Dele Alli kemudian memberikan assist matang pada Eriksen yang nyaris tak terkawal di area kotak penalti dengan operan backheel. Skor 4-0 bertahan sampai peluit akhir dibunyikan.


Cuplikan pertandingan

SUSUNAN PEMAIN

Tottenham Hotspur XI (4-2-3-1): Hugo Lloris, Serge Aurier, Davinson Sánchez, Jan Vertonghen, Ben Davies, Eric Dier, Mousa Dembélé, Christian Eriksen, Dele Alli, Heung-Min Son, Harry Kane

Cadangan: Kieran Trippier, Erik Lamela, Victor Wanyama, Michel Vorm, Moussa Sissoko, Fernando Llorente, Kyle Walker-Peters

Everton XI (4-2-3-1): Jordan Pickford, Jonjoe Kenny, Mason Holgate, Phil Jagielka, Cuco Martina, James McCarthy, Idrissa Gueye, Yannick Bolasie, Wayne Rooney, Gylfi Sigurdsson, Cenk Tosun

Cadangan: Morgan Schneiderlin, Ashley Williams, Aaron Lennon, Oumar Niasse, Dominic Calvert-Lewin, Ademola Lookman, Joel Robles

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama

Komentari Artikel Ini