[VIDEO] Highlight Chelsea 0-0 Arsenal: Wenger Di Tribun, The Gunners Sukses Amankan Hasil Imbang

Sepakbola.com, London – Arsenal sukses menahan imbang Chelsea pada leg pertama semifinal Piala Liga, Kamis (11/1) dini hari WIB. Main di Stamford Bridge tanpa didampingi Arsene Wenger, The Gunners memaksa The Blues bermain remis tanpa gol.

Di pertandingan ini manajer Arsenal, Arsene Wenger harus kembali mendampingi anak asuhnya dari tribun penonton. Hal itu terjadi karena Wenger masih dalam hukuman tak boleh mendampingi timnya di pinggir lapangan akibat komentar pedasnya untuk wasit beberapa waktu lalu.

Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengancam melalui pergerakan Eden Hazard ketika laga baru berjalan dua menit. Namun, umpan Hazard gagal diselesaikan dengan baik oleh Morata.

Arsenal membutuhkan waktu cukup lama untuk membalas peluang Chelsea itu. Ketika pertandingan berjalan 22 menit, Alexandre Lacazette melakukan persis dengan apa yang dilakukan Morata. Pemain asal Prancis itu membuang peluang yang bagus.

Kedua tim sama-sama memiliki peluang bagus di sisa babak pertama. Namun, tak ada satupun yang berhasil mencetak gol. Skor imbang tanpa gol mengakhiri babak pertama laga ini.

Babak kedua berjalan sedikit lebih keras. Baru enam menit keluar dari ruang ganti, gelandang Arsenal, Granit Xhaka harus menerima kartu kuning setelah melanggar Antonio Rudiger dengan keras.

Pada menit ke-57, Arsenal harus kehilangan kapten mereka di laga hari ini, Jack Wilshere. Pemain asal Inggris itu mengalami cedera di bagian enkel dan posisinya digantikan dengan Mohamed Elneny.

Sementara itu Chelsea terlihat sangat dominan di babak kedua ini dibandingkan dengan Arsenal. Dimotori Eden Hazard, skuat asuhan Antoinio Conte terus membombardir gawang Arsenal yang di laga kali ini dijaga kiper asal Kolombia, David Ospina.

Di sisi lain Arsenal yang mengandalkan serangan balik beberapa kali juga memiliki peluang berbahaya termasuk yang dimiliki Granit Xhaka di menit ke-86.

Di laga ini terjadi beberapa insiden. Hal itu membuat wasit memberikan tambahan waktu hingga enam menit. Hingga laga berakhir skor 0-0 tak berubah. Hasil ini tentu jadi modal bagus untuk Arsenal dalam menghadapi laga kedua di kandang mereka nanti.

Highlight Chelsea 0-0 Arsenal

Susunan Pemain

Chelsea XI: Courtois: Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Moses, Kante, Fabregas, Drinkwater, Alonso; Hazard, Morata.

Cadangan: Eduardo, Zappacosta, Luiz, Bakayoko, Willian, Pedro, Batshuayi.

Arsenal XI: Ospina; Chambers, Mustafi, Holding; Bellerin, Wilshere, Xhaka, Maitland-Niles; Iwobi, Welbeck; Lacazette.

Cadangan: Macey, Mertesacker, Mavropanos, Nelson, Elneny, Walcott, Sanchez.

 

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini