[VIDEO] HIGHLIGHT Chelsea 0-0 Leicester City: The Blues Gagal Bungkam 10 Pemain

Sepakbola.com, London – Chelsea harus mengalami kerugian di pekan ke-23 Premier League usai hanya bermain imbang tanpa gol kontra Leicester City di Stamford Bridge, Sabtu (13/1/18) malam WIB.

Di luar dugaan The Foxes justru tampil lebih dominan di babak pertama. Permainan mereka lebih hidup sehingga membuat tuan rumah sedikit tertekan. Serangan Leicester tersusun dengan lumayan rapi, dan benteng pertahanan mampu bekerja dengan sangat baik.

10 menit awal menjadi ujian berat bagi The Blues, tercatat ada tiga peluang berbahaya yang mengancam gawang Courtois. Salah satunya yang diciptakan Jamie Vardy pada menit ke-9, sayangnya penyelesaian akhir penyerang internasional Inggris itu masih belum tepat sasaran.

Chelsea benar-benar terkurung, penguasaan bola mereka kalah dan peluang pun sangat minim. Satu-satunya kesempatan berbahaya yang dimiliki The Blues tercipta di menit ke-16 lewat kaki Hazard. Namun bola tepat di pelukan Schmeichel.

Untung saja lini pertahanan Si Biru masih disiplin dan tak membiarkan Si Rubah mencabik-cabik mereka. Hingga skor kacamata tetap bertahan hingga turun minum.

Masuk paruh kedua, The Blues masih belum bisa kembangkan permainan mereka. Entah apa yang terjadi, banyak bola hilang di separuh lapangan permainan skuat besutan Conte.

Menit ke-70 menjadi momentum besar untuk tuan rumah, saat The Foxes dipaksa bermain dengan 10 orang usai Ben Chilwell mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit.

Akan tetapi The Blues tak mampu memanfaatkan situasi keunggulan pemain. Semua peluang mereka mentah di tangan Schmeichel.

Di sisa waktu tak ada gol yang tercipta skor berakhir kacamata untuk kedua tim. Hasil yang sangat merugikan bagi The Blues, pasalnya mereka gagal salip United di posisi kedua dan terancam tersalip dari Liverpool di posisi ketiga.

Sementara The Foxes nyaman di urutan kedelapan dengan mengoleksi 31 poin, hanya terpaut tiga poin saja dari Burnley yang berada persis di atas mereka.

Highlight Chelsea 0-0 Leicester City

Susunan Pemain Chelsea vs Leicester City

Chelsea XI (3-5-1-1): Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Gary Cahill (Christensen 33′), Antonio Rudiger; Victor Moses, Cesc Fabregas (Willian 58′), N’Golo Kante, Tiemoue Bakayoko, Marcos Alonso; Eden Hazard (Pedro 58′); Alvaro Morata

Leicester City XI (4-4-1-1): Kasper Schmeichel; Daniel Amartey, Harry Maguire, Aleksandar Dragovic, Ben Chilwell; Riyad Mahrez, Wilfred Ndidi, Matthew James (Iborra 90+1), Marc Albrighton; Shinji Okazaki (Fuchs 73′); Jamie Vardy (Gray 82′)

Penulis: Maulana Habibi

Komentari Artikel Ini