Wenger Sebut Ozil Berpeluang Bertahan Di Arsenal, Bagaimana Dengan Sanchez?

Sepakbola.com, London – Arsene Wenger masih berpikir bahwa ada kemungkinan bagi Mesut Ozil untuk memperpanjang kontraknya dengan Arsenal. Namun ia mengakui bahwa Alexis Sanchez tidak akan menandatangani kontrak baru.

Wenger terdengar optimis saat membahas pembicaraan kontrak dengan Ozil, dengan mengatakan bahwa dia merasa lebih percaya diri sekarang bahwa sebuah kesepakatan dapat dicapai dengan pemain asal Jerman itu.

Ozil, Sanchez dan Jack Wilshere akan habis masa kontraknya pada musim panas lalu, yang berarti Arsenal bisa menghadapi proyek pembangunan kembali yang merepotkan, meskipun Wenger sekarang berpikir bahwa dia dapat mempertahankan dua dari tiga pemain itu.

Setelah sebelumnya mengatakan bahwa ia masih menginginkan Sanchez untuk tetap bertahan, sekarang tampaknya Wenger tak banyak berharap soal masa depan pemain asal Chili itu.

“Masih ada kesempatan bagi (Ozil) untuk bertahan. Itu sangat terbuka,” kata Wenger kepada wartawan menjelang pertandingan Premier League melawan Bournemouth.

“Sepertinya Sanchez tidak akan memperpanjang kontraknya. Tapi kami ingin mempertahankan Jack, dan kami memiliki kesempatan untuk mempertahankan Ozil, jadi tugas pembangunan kembali untuk kami akan bisa berkurang,” tambahnya.

Ozil mungkin masih perlu diyakinkan, dan bisa menunggu untuk melihat apakah ada pemain bintang yang didatangkan oleh Arsenal pada bursa transfer Januari ini. Pemenang Piala Dunia itu secara terbuka telah meminta pemain bintang untuk didatangkan di masa lalu, dan Wenger mengakui bahwa Arsenal memandang kesuksesan prestasi sama pentingnya dengan kesuksesan finansial.

“Para pemain selalu ingin menang dan mereka juga ingin menghasilkan uang. Jadi mereka ingin kombinasi keduanya, di mana klub-klub besar bisa memberi mereka. Kebetulan dia memenangkan piala bersama kami, jadi dia ingin bertarung sebaik-baiknya untuk Premiership. Itu normal saat Anda berada pada level itu,” lanjutnya.

Arsenal telah menghadapi banyak kritik karena membiarkan kontrak Ozil dan Sanchez habis, dan bisa menghadapi situasi serupa dengan beberapa pemain pada musim panas mendatang. Tapi Wenger menegaskan kembali pendiriannya bahwa ini adalah hal yang normal karena kenaikan biaya transfer yang membuat klub sulit untuk mendatangkan pemain pengganti yang selevel dengan mereka. (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini