winger Muda Bayer Leverkusen Leon Bailey
in ,

Winger Mudanya Diincar Banyak Klub Besar Inggris, Leverkusen Hanya Bisa Pasrah

Sepakbola.com, Leverkusen – Sebagai klub yang ‘hanya’ berlaga di Bundesliga, Bayer Leverkusen rupanya cukup mengerti daya tarik dari kompetisi sekelas Premier League. Maka dari itu, mereka tidak akan pernah menghalangi dengan berlebihan para penggawanya yang ingin hijrah kesana, termasuk Leon Bailey.

Bailey yang saat ini masih berusia 20 tahun dianggap sebagai salah satu talenta paling hot di Jerman pada musim 2017/2018. Kini ia dikabarkan masuk dalam radar Chelsea dan juga Manchester United. Jika memungkinkan The Blues dan The Red Devils bahkan ingin mengontrak sang pemain di jendela transfer saat ini juga.

Leverkusen sendiri tampaknya tidak terlalu keberatan dengan itu. Pasalnya menurut direktir olahraga Die Werkself, Rudi Voeller, yang hanya bisa melawan pesona Premier League dan La Liga hanyalah Bayern Muenchen. Untuk itu pemain mereka berhak menentukan masa depannya sendiri.

“Di Bayer kami punya sejumlah pemain yang sudah menggoda banyak tim besar dan masuk dalam daftar belanja mereka selama bertahun-tahun. Kami santai saja menanggapinya karena pada akhirnya hanya Bayern Muenchen lah yang bisa menolak tawaran besar,” tutur Voeller pada Die Welt.

“Kami dan klub-klub (Bundesliga) lain hanya bisa merelakan. Ada batas yang menghalangi kami untuk sejauh mana bertahan. Tapi memang begitulah kebijakan kami, kebebasan, termasuk untuk Leon Bailey.”

“Jika memang ada yang punya niatan bernegosiasi kami akan ajak duduk bersama. Kami ingin deal terbaik namun juga selalu terbuka pada opsi lain,” tutup striker legendaris timnas Jerman dari dekade 80’an tersebut.

Video kompilasi aksi Leon Bailey

Bailey sempat diragukan

Walaupun baru setahun memperkuat Leverkusesn Bailey memang sudah mencuri perhatian sepakbola dunia khususnya Eropa. Winger berpaspor Jamaika tersebut diprediksi bisa menaikkan statusnya dari rising star menjadi bintang yang sesungguhnya dalam waktu dekat.

Yang menarik kala didatagnkan dari Racing Genk pada musim dingin 2017 lalu Bailey dianggap gagal dengan hanya membuat 8 penampilan di ajang liga yang semuanya berawal dari bangku cadangan. Makin parah jika menengok banderolnya saat itu yang mencapai sekitar 12 juta Poundsterling.

Namun di 2017/2018 ia berevolusi. Mengenakan kostum nomor 9, Bailey membuat publik BayArena jatuh cinta padanya. dari total 16 penampilan di segala ajang ia telah membukukan 8 gol berikut 4 assist. (Sumber: Goal)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

PREDIKSI Tottenham Hotspur vs Everton: Manfaatkan Situasi

Resmikan Transfer Yerry Mina, Barcelona Makin Lengkapi Koleksi Pemain Manca Negara