4 Pesepakbola Dengan Gaji Terlalu Mahal Saat Ini

Sepakbola.com – Di masa sekarang ini, gaji para pemain sepak bola di liga-liga besar Eropa telah semakin meningkat. Para pemain bintang mendapatkan penghasilan miliaran hanya dalam kurun waktu seminggu. Namun tetap saja ada beberapa pemain yang tampaknya mendapatkan gaji yang jauh lebih besar dari yang selayaknya ia dapatkan. Berikut adalah empat pemain dengan gaji yang berlebihan.

Yaya Toure (220.000 poundsterling/pekan)

Pesepakbola Bergaji Terlalu Mahal yaya Toure

Beberapa musim lalu, Yaya Toure jelas layak untuk mendapatkan nominal gaji sebesar ini melihat dari perannya di tim Manchester City. Ia adalah motor utama permainan The Citizens, dan tampak sulit untuk ditaklukkan di lini tengah tim tersebut.

Namun kini Yaya Toure adalah seorang penghangat bangku cadangan di tim Pep Guardiola. Kemampuannya dalam menggalang lini tengah tim tak seimpresif dulu dan gaji sebesar 220 juta poundsterling tampak tak layak untuk ia dapatkan.

Christian Benteke (180.000 poundsterling/pekan)

Pesepakbola Bergaji Terlalu Mahal-2 Christian benteke

Christian Benteke bergabung dengan Crystal Palace dari Liverpool musim lalu dalam sebuah transfer senilai 32 juta poundsterling. Dia saat ini mengantongi 120.000 poundsterling per minggu di klub itu. Namun itu sama sekali tidak sepadan dengan apa yang ia berikan ke klubnya.

Christian Benteke hanya mencetak 19 gol dalam 60 penampilan untuk klub tersebut. Dua dari jumlah gol itu ia dapatkan di musim ini dalam 20 pertandingan! Yang lebih mencengangkan, ia mendapatkan gaji 10.000 poundsterling lebih banyak dari Harry Kane, yang dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia saat ini.

Ousmane Dembele (220.000 poundsterling/pekan)

 

 

Ousmane Dembele pindah ke Barcelona dengan harga 135,5 juta poundsterling dari Borussia Dortmund musim panas lalu. Biaya transfer yang lumayan besar untuk pemain berusia 19 tahun. Tapi bukan itu saja. Dia memperoleh gaji sebesar 220.000 poundsterling per minggu di klub tersebut.

Memang Dembele memiliki potensi yang besar, namun tetap saja ia masih ‘bukan siapa-siapa’ di sepakbola dunia. Fakta bahwa dia menghasilkan gaji yang lebih besar dari pemain seperti David Silva, Eden Hazard, Harry Kane, dan Mohammed Salah sudah cukup untuk membuktikan bahwa dia mendapatkan gaji yang berlebihan saat ini.

Oscar (400.000 poundsterling/pekan)

Playmaker Brasil Oscar mengejutkan dunia sepak bola setelah memutuskan untuk pindah ke Shanghai SIPG dari Chelsea pada 2016. Dia memperoleh gaji sebesar 400.000 poundsterling per minggu di klub tersebut.

Memang, Oscar memiliki semua kualitas yang dibutuhkan oleh gelandang serang. Tapi gaji yang dia dapatkan jauh lebih banyak dari yang sebenarnya layak dia dapatkan. Saat ini, gajinya bahkan lebih besar dari Cristiano Ronaldo, yang mengalahkannya di hampir semua aspek sepak bola yang bisa kita bayangkan. Fakta yang mencengangkan bukan? (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini