in , ,

5 Gelandang Berkelas Dengan Gaji Termahal Di Dunia

Paul Pogba Manchester United
Paul Pogba - Manchester United

Sepakbola.com – Gelandang adalah pilar penting dalam sebuah tim sepak bola, terlebih untuk tim-tim besar Eropa yang sering kali menggunakan skema lima gelandang dalam taktik mereka. Oleh karena itu, banyak gelandang-gelandang top yang memiliki gaji selangit saat ini. Dan berikut adalah lima gelandang dengan gaji terbesar di dunia.

Philippe Coutinho (Barcelona)

Philippe Coutinho bergabung dengan Barcelona dalam kesepakatan senilai 142 juta poundsterling selama bursa transfer Januari. Coutinho adalah gelandang serbaguna yang bisa bermain sebagai playmaker maupun pemain sayap.

Pemain asal Brasil itu mengumpulkan 201 penampilan untuk Liverpool dan mencetak 54 gol dalam waktu lima setengah tahun di klub tersebut. Pemain berusia 25 tahun itu tampak berada di puncak kariernya dan akan menikmati kesempatan untuk bermain bersama Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele. Setelah pindah ke Camp Nou, dia diperkirakan menghasilkan 240.000 poundsterling per minggu setelah pajak.

Kevin De Bruyne (Manchester City)

Dia adalah pemain berbakat dengan kemampuan hebat. Akurasinya sangat fenomenal, terutama saat melepaskan tendangan jarak jauh. Dia bisa membuat umpan silang sempurna yang presisi dan sangat bagus dalam mengkreasi peluang. Dengan 11 gol dan 14 assist, ia tampaknya telah mencapai level yang sama sekali berbeda musim ini.

Manchester City mendominasi Premier League dan telah tampil sangat baik di Liga Champions UEFA, dan sebagian besar berkat kontribusi dari pemain asal Belgia ini. Dia baru-baru ini dilaporkan menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya mendapatkan gaji sebesar 260.000 poundsterling per minggu di Etihad.

Paul Pogba (Manchester United)

Paul Pogba Manchester United
Paul Pogba – Manchester United

Paul Pogba bisa dibilang merupakan salah satu gelandang sentral terbaik di dunia sepak bola saat ini. Pemain asal Prancis itu meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Juventus pada tahun 2012. Empat tahun kemudian, dia kembali bergabung dengan United dalam kesepakatan senilai 89 juta poundsterling, dan dilaporkan menghasilkan gaji sebesar 290.000 poundsterling per minggu.

United membayar sejumlah besar uang untuknya karena kemampuannya untuk mendominasi pertandingan. Meski berstatus sebagai gelandang tengah, dia juga bisa bermain sebagai playmaker. Dia adalah pemain kreatif dengan visi dan jangkauan yang bagus. Dia secara fisik sangat kuat dan bagus dalam duel-duel udara.

Mesut Ozil (Arsenal)

Pemain berusia 29 tahun itu telah disebut rajanya assist, dan dengan 49 assist, dia telah mengkreasi lebih banyak gol di Premier League daripada siapa pun sejak 2013. Dia juga memiliki catatan rasio assist terbaik di Premier League (dengan minimal 100 pertandingan).

Kontraknya seharusnya berakhir pada musim panas ini, namun Arsenal bergerak maju dan mengikatnya sampai tahun 2021. Dia akan menghasilkan 350.000 poundsterling per minggu poundsterling sesuai ketentuan kontrak barunya di Arsenal.

Oscar (Shanghai SIPG)

Oscar adalah pemain serbaguna yang bisa menempati berbagai posisi di lini tengah. Pemain asal Brasil itu mencetak 30 gol untuk Chelsea di semua kompetisi dan membukukan 25 assist, selama empat musim bermain bersama The Blues.

Namun, kariernya berubah pada tahun 2016 ketika ia memutuskan untuk pindah ke Shanghai SIPG dengan kesepakatan senilai 60 juta poundsterling. Gelandang asal Brasil ini menjadi salah satu pemain termahal di dunia pada 2016, dan saat ini menghasilkan 400.000 poundsterling per minggu di China. (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis; Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Alex Iwobi Arsenal

Wenger Harap Pemain Anyar The Gunners Ini Bisa Bantu Perkembangan Iwobi

Arsenal

Wenger Tegaskan Tak Akan Abaikan Liga Inggris Demi Liga Europa