Kehadiran Van Dijk Bikin Kiper Liverpool Jadi Nyaman

Sepakbola.com, Liverpool – Loris Karius mengaku bahwa kehadiran Virgil van Dijk telah membuat dirinya merasa nyaman bermain di bawah mistar Liverpool. Ia menganggap bahwa bek asal Belanda sebagai pemain yang luar biasa.

The Reds melakukan gebrakan dengan mendatangkan seorang bek Van Dijk di bursa transfer musim dingin. Dia didatangkan dari Southampton dengan banderol super mewah 75 juta pounds, yang menjadikannya sebagai bek termahal di dunia saat ini.

Kedatangan Van Dijk diharapkan bisa memperbaiki masalah pelik yang selama ini susah diatasi di lini belakang Liverpool. Sempat tampil heroik di laga debutnya ketika mencetak gol kemenangan menghadapi Everton di Piala FA, penampilan berikutnya tak berjalan mulus untuk Van Dijk.

Banyak yang menganggap dia tak memiliki kualitas mumpuni, setelah Liverpool dikalahkan Swansea City ketika itu dia tampil sebagai starter. Kemudian Van Dijk menjadi biang keladi dari kegagalan mendulang tiga poin menghadapi Tottenham Hotspur, saat itu ia melanggar Erik Lamela yang berujung penalti di menit akhir pertandingan.

Namun Van Dijk menunjukkan kualitasnya akhir pekan lalu, dengan membawa Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Southampton. Karius merasa rekannya itu mampu tampil solid yang membuat dirinya sangat nyaman.

Kiper asal Jerman itu mengatakan bahwa rekan barunya itu membutuhkan waktu adaptasi untuk membuktikan kualitas sebenarnya. Karena Van Dijk perlu menyesuaikan diri dengan taktik baru di bawah asuhan Jurgen Klopp.

“Virgil van Dijk sudah berada bersama kami dalam beberapa waktu terakhir dan saat ini kami sudah mulai menemukan kondisi yang baik dalam melakukan kerja sama di lapangan, hal ini sangat penting bagi Liverpool,” tutur Karius.

“Van Dijk adalah pemain yang luar biasa, itu yang membuat Liverpool mengeluarkan biaya tinggi untuk mendatangkannya. Tentu ia harus beradaptasi dengan gaya bermain yang kami terapkan, dan juga berpasangan dengan Dejan Lovren serta Joel Matip.”

“Namun, kini ia sudah mampu beradaptasi dan akan terus membantu tim. Sebagai penjaga gawang, keberadaannya membuat saya merasa lebih nyaman. Clean sheet ini membuat kami semua merasa sangat puas,”

Liverpool saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 54 poin. Mereka harus berjuang keras untuk persaingan empat besar dengan Manchester United, Chelsea dan Tottenham Hotspur. (Sumber: Liverpoolfc.com)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini