Alexis Sanchez: Gara-gara Chelsea, Lionel Messi Menangis Di Ruang Ganti

Sepakbola.com, Manchester – Alexis Sanchez mengatakan bintang dunia dan Barcelona, Lionel Messi menangis setelah mereka kalah di semifinal Liga Champions melawan Chelsea pada tahun 2012.

Messi gagal mencetak gol lewat titik putih saat mereka memimpin 2-0, tetapi pertandingan berakhir dengan skor 2-2 padahal Chelsea bermain dengan 10 orang setelah John Terry dikartu merah. Barcelona kalah agregat 3-2 dan gagal melangkah ke partai puncak.

Sanchez yang menjadi starter untuk Barca pada pertandingan tersebut menceritakan betapa menyakitkannya bagi rekan setimnya tersebut tersingkir dari Liga Champions dengan cara seperti itu. Hal tersebut juga menunjukkan pemain berupaya untuk menekan dirinya sendiri untuk selalu bermain di level tertinggi.

Pemain depan Manchester United yang digaji 350.000 Poundsterling per pekan ini juga yakin tidak adil pemain dikritik berdasarkan uang yang mereka dapatkan.

“Saya rasa sepakbola menyelamatkan banyak orang,” kata Sanchez kepada Sky Sports. “Ini bisa memberikan Anda kehidupan yang mewah, tetapi orang tidak melihat usaha di balik layar.”

“Itu berarti tidak melihat keluarga Anda, melewatkan ulang tahun ibu, banyak pemain yang sangat fokus sehingga melewatkan ulang tahun anaknya sendiri.”

“Anda mungkin menangis ketika kalah di final. Itu bagian dari sepakbola. DI ruang ganti Barcelona setelah pertandingan melawan Chelsea saya melihat Leo [Messi] menangis. Itu karena permainan ini sangat menuntut dari diri mereka sendiri. Orang tidak melihat itu.”

Sanchez terbiasa dengan kritik

Sanchez sudah tak kaget dengan kritik karena ia merasa tak akan bisa memuaskan setiap orang. Sejauh apapun pencapaian seorang pemain, tetap akan ada kritikan yang datang.

“Kadang-kadang orang mengatakan ‘Dia terlalu besar untuk sepatunya,’ atau ‘Dia berubah’. Anda membeli mobil cepat dan orang mengatakan Anda pamer,” lanjutnya.

“Saya belajar banyak dari waktu ke waktu dan dengan pengalaman yang saya dapatkan Anda tidak bisa menyenangkan semua orang. Akan ada satu atau dua orang yang marah,”

“Saya belajar banyak dari bermain sepakbola, saya menyukai sepakbola dan itulah yang saya lakukan. Saya menikmati diri saya sendiri dan saya hanya berusaha untuk bahagia,” tandas Sanchez.

Alexis sudah tampil tiga kali untuk tim Jose Mourinho sejak pindah dari Arsenal pada bulan Januari, mencetak satu gol dan juga menjadi man of the match pada debutnya. (Sumber: goal.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini