in

Antonio Conte Yakin Kursinya Di Chelsea Tetap Aman Meski Musim Ini Tanpa Trofi

Sepakbola.com, London – Manajer Chelsea, Antonio Conte, yakin jika jabatannya masih akan aman sampai akhir kontraknya meski ia gagal mempersembahkan trofi di musim 2017/2018. Akan tetapi Conte tahu hal itu akan terjadi apabila para petinggi The Blues masih punya kepercayaan penuh padanya untuk musim depan.

Conte sendiri sudah berulangkali menyatakan komitmennya untuk Chelsea dan berniat menghormati kontraknya yang masih aktif sampai Juni 2019 mendatang. Baginya saat ini yang terpenting adalah meraih target untuk finish di zona Liga Champions.

“Kurasa keputusan untuk mempertahankan seorang manajer bukan berdasarkan apa yang ia raih selama satu musim, tapi karena memang ada rasa percaya. Kepercayaan itu tidak harus diraih dengan trofi karena itu sangat sulit dilakukan terutama di Inggris,” tutur Conte pada Sky Sports saat ditanyai kembali soal spekulasi masa depannya.

“Anda bisa saja terus menang tapi di saat yang bersamaan klub tidak merasa puas. Untuk alasan ini tepat adanya untuk mendepak si pelatih. Selain itu bisa juga terus bertahan bersama meski sempat tidak menang namun mampu membangun sesuatu yang penting,”

“Saat ini yang paling utama adalah memahami situasi dan sadar akan target. Tentu saat awal musim semua tim besar ingin juara dan kemudian sesuatu bisa terjadi. Di kesempatan lain mungkin mengincar tiket Liga Champions adalah yang paling tepat,” pungkas pelatih 48 tahun yang sudah memberi Chelsea satu gelar Premier League tersebut.

Singgasana Conte di Stamford Bridge saat ini memang tengah digoyang usai dua pekan terakhir gagal membawakan kemenangan untuk Chelsea. Eden Hazard dkk bahkan dipaksa untuk menelan dua kekalahan besar dari AFC Bournemouth dan Watford dengan total agregat gol 7-1.

Hasilnya sejumlah nama pelatih yang sudah kenyang trofi seperti Luis Enrique sampai yang masih hijau seperti Marco Silva dikaitkan dengan posisi manajer Chelsea. Sementara itu Conte sempat dihubungkan akan kembali berkiprah di Italia entah itu sebagai manajer klub atau tim nasional. (Sumber: Sky Sports)

 

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata

Griezmann: Atletico Madrid Masih Kejar Gelar La Liga

PREDIKSI Juventus vs Tottenham Hotspur: Faktor Pengalaman Akan Berbicara