in

Bagi Gelandang Newcastle, Manchester City Tetap Tak Bisa Saingi Kebesaran Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Gelandang Newcastle United, Jonjo Shelvey mengatakan bahwa Manchester City sampai kapanpun tak akan bisa saingi pencapaian Manchester United.

Manchester United merupakan tim yang paling ditakuti di masa lalu, tepatnya ketika Sir Alex Ferguson masih menjabat sebagai pelatih kepala. Mereka bahkan menjadi penguasa di kota Manchester, karena City kala itu hanya terombang-ambing di papan tengah hingga papan bawah klasemen.

Nasib The Citizens mulai berubah ketika pengusaha minyak asal Uni Emirate Arab, Syeikh Mansour mengambil alih kepemilikan Manchester City. Mereka bertransformasi menjadi kekuatan baru di Liga Inggris dan Eropa, dengan mendatangkan pemain-pemain kelas dunia.

Di bawah asuhan Pep Guardiola musim ini Manchester City tampil sangat luar biasa, khususnya di Premier League. Mereka saat ini menjadi pemuncak klasemen dengan keunggulan 16 poin dari rival sekota Manchester United yang ada di urutan kedua. Karena hal itulah kemudian City dianggap memiliki kekuatan lebih besar dibanding United.

Akan tetapi Shelvey menganggap hal itu sama sekali tak akan mengubah fakta bahwa United adalah raja Manchester. Meskipun seandainya musim ini trofi yang didapat City lebih banyak daripada Red Devils.

“Ketika saya bertumbuh, Manchester United merupakan tim terbesar di dunia dan mungkin saat ini mereka masih demikian,” ungkap Shelvey.

“Tidak peduli seberapa banyak Manchester City memenangkan liga atau bagaimana gaya bermain mereka, Manchester United tetaplah Manchester United pada akhirnya. Mereka adalah klub yang lebih besar daripada Manchester City.” tandas eks gelandang didikan akademi Liverpool.

Selain berpeluang menjadi juara Premier League, City juga sudah mencapai final Piala Liga Inggris dan akan menghadapi Arsenal di partai puncak. Selain itu ada dua trofi yang bisa mereka menangkan yakni Piala FA dan Liga Champions yang sama-sama telah memasuki babak 16 besar.

City tengah mempersiapkan diri untuk pertandingan fase gugur Liga Champions menghadapi FC Basel di St Jakob Park, Rabu (14/2/18) dini hari. (Sumber: Mirror)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Jelang Hadapi Barcelona, Morata Minta Chelsea Waspadai Lionel Messi

chelsea harus sabar

Tampil Tak Sesuai Harapan, Chelsea Harus Sabar Kepada Morata