in ,

Bagi Suarez Mantan Kapten Liverpool Ini Selalu Manjakan Striker

Sepakbola.com, Liverpool – Luis Suarez mengungkapkan bahwa dirinya sangat menikmati waktu bermain bersama Steven Gerrard di Anfield. Menurutnya mantan kapten Liverpool itu adalah pemain cerdas dalam memanjakan para striker.

Suarez bekerja sama dengan Gerrard ketika bermain di Liverpool dari Januari 2011 hingga musim panas 2014. Namun selama perjalanan karier Suarez di Anfield, dirinya sama sekali tak pernah memenangkan trofi bergengsi bersama Si Merah.

Meskipun begitu striker asal Uruguay itu menuturkan bahwa dirinya sangat senang pernah bermain dengan Gerrard. Terutama umpan-umpan memanjakan yang memang menjadi ciri khas dari pria asli kelahiran kota Liverpool itu.

Prestasi paling menonjol adalah ketika Suarez membantu The Reds memenangi Piala Carling di tahun 2012. Kemudian pernah hampir membawa raksasa Merseyside mengakhiri puasa gelar Liga Inggris di tahun 2013, sayang mereka kalah di akhir-akhir perburuan dengan Manchester City.

“Yang paling menonjol dari Gerrard adalah umpan jarak jauhnya. Umpan yang ia berikan sangat memanjakan pemain depan. Kerja sama yang kami tunjukkan di atas lapangan, umpan satu dua, itu satu lagi kemampuan yang hebat darinya,” papar Suarez.

“Saya selalu bisa bekerja sama dengan baik bersama Gerrard, saya bisa membaca semua pergerakan yang ia lakukan,”

“Saya beruntung sekali pernah bermain dengannya, dan saya benar-benar menikmati momen yang kami jalani bersama.”

Suarez memutuskan berpisah dengan Liverpool pada musim panas 2014 untuk bergabung dengan Barcelona. Di tahun pertamanya langsung memberikan trebel untuk Blaugrana.

Saat ini eks striker Ajax Amsterdam tengah menikmati masa-masa keemasan dengan Blaugrana. Bersama Lionel Messi, Suarez menjelma menjadi striker yang lebih tajam. Musim ini ia sudah mencetak 16 gol di La Liga dan mengantarkan Barca berada di puncak klasemen dengan status tak terkalahkan dari 23 pertandingan. (Sumber: Liverpool Echo)

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

PSSI Tunjuk Asisten Rahmad Darmawan Untuk Tangani Tim Nasional Wanita

PREDIKSI FC Copenhagen vs Atletico Madrid: Los Cholchoneros Rajut Asa Baru