Begini Perasaan ‘Batsman’ Usai Jalani Debut Gemilang Bersama Borussia Dortmund

Sepakbola.com, Dortmund – Michy Batshuayi mendapat debut tak terlupakan setelah mencetak dua gol yang memberi Borussia Dortmund kemenangan atas FC Cologne dalam lanjutan spieltag 21 Bundesliga.

Dua gol Batshuayi, masing-masing diciptakan pada menit ke-35 dan 62. Hampir saja Die Borussen gagal menang karena Simon Zoller dan Jorge Mere mampu samakan kedudukan untuk tim tuan rumah. Namun Andre Schurrley datang sebagai pahlawan lewat golnya enam menit jelang bubaran.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL FC Koln 2-3 Borussia Dortmund: Debut Gemilang Batshuayi

Batshuayi baru mendarat di Dortmund dengan status pinjaman dari Chelsea hingga akhir musim ini. Dia datang sebagai pengganti Pierre-Emerick Aubameyang yang hijrah ke Arsenal dengan status permanen.

Berhasil lakoni debut gemilang bersama klub barunya, Batshuayi mengaku mendapat suntikan kepercayaan diri tinggi dan sudah tak sabar untuk melanjutkan performa apiknya ke pertandingan selanjutnya.

“Saya sangat senang dengan dua gol yang saya ciptakan tapi tentu saja hal yang terpenting adalah hari ini kami menang,” tegas striker asal Belgia ini.

“Ini adalah pertandingan pertama, bukan mudah tentunya. Saya hanya senang perihal tiga poin. Kami ingin merangkak setinggi mungkin di tabel klasemen dan mencoba memenangkan setiap pertandingan.”

Sementara itu bagi Borussen, itu menjadi kemenangan pertama mereka sejak pertengahan Desember tahun lalu. Hasil yang membuat mereka untuk sementara naik dari posisi ketujuh ke posisi kedua klasemen sementara. Tapi posisi mereka bisa saja digeser karena tim rival lainnya belum memainkan spieltag 21.

Bertarung lolos ke kompetisi Eropa

Debut gemilang Batshuayi juga disambut gembira oleh sang pelatih Dortmund, Peter Stoger. Menurutnya hal itu bagus untuk kemajuan individu dan tim yang belakang tak tunjukkan konsistensi.

“Itu merupakan sebuah kemenangan penting luar biasa. Kami tidak sempurna di babak kedua, dan jika kami kalah pada pertandingan ini maka akan banyak sekali pertanyaan.”

“Beruntungnya tidak seperti itu, jadi kami bersama tim akan bertarung untuk kompetisi Eropa. Pertandingan seperti itu bukan untuk menjadikan kami lemah. Kemenangan itu bagus untuk kami dan debut Michy tentu saja fantastis, terutama setelah seminggu diskusi panjang.”

Sebenarnya Dortmund mengawali musim dengan sangat baik, ketika mereka mampu memimpin klasemen hingga pekan ketujuh. Namun petaka muncul karena beberapa pemain pilar mereka banyak menepi akibat cedera, satu alasan yang membuat manajemen mengambil langkah memecat Peter Bosz di awal Desember lalu.

Sekarang mereka tertinggal 16 poin dengan pimpinan klasemen sementara Bayern Munchen, dan liga menyisakkan 15 laga ke depan. (Sumber: Bundesliga)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini