Cahill Yakin Chelsea Bisa Bangkit Setelah Telan Dua Kekalahan Beruntun

Sepakbola.com, London – Kapten tim Chelsea, Gary Cahill mengungkapkan bahwa kondisi Chelsea saat ini masih tetap kondusif kendati meraih dua kekalahan beruntun di pertandingan sebelumnya.

Dua kekalahan beruntun menjadi topik hangat karena yang mengalaminya adalah Chelsea, sang juara bertahan Premier League. Apalagi mereka dipermalukan dua kali oleh tim semenjana seperti Bournemouth dan Watford.

Kehilangan enam poin membuat The Blues semakin tertinggal di tabel klasemen sementara. Mereka saat ini terlempar dari posisi empat besar, dan berdiri di posisi kelima klasemen sementara.

Tekanan besar juga menghampiri sang manajer Antonio Conte. Pelatih asal Italia itu mulai marak diberitakan akan segera diganti posisinya.

Melawan West Bromwich Albion pada pekan ke-27 Premier League akan menjadi pertaruhan bagi The Blues, karena mereka dituntut meraih kemenangan lagi. Seandainya kembali gagal tuai tiga poin, nasib Conte bisa samai para pendahulunya seperti Di Matteo dan Andres Villas Boas yang dipecat setelah takluk dari WBA.

Bantah terjadi perpecahan dalam skuat

Namun demikian Cahill mengungkapkan bahwa kondisi Chelsea saat ini masih stabil dan tak terganggu dengan hasil-hasil minor di pertandingan sebelumnya. Sang kapten memastikan rekan setimnya tengah fokus untuk bisa membalikkan kondisi.

“Kami berada di jalan di mana Anda bisa belok ke kiri atau kanan. Kami berada di jalan di mana semakin cepat punya kesempatan berada di jalan yang benar maka lebih baik, karena berdasarkan pengalaman di masa lalu Anda memiliki perasaan itu, itu menggema di luar klub,” kata Cahill.

“Klub kami baik-baik saja dalam hal kelompok yang solid dan semua orang bersama-sama. Tidak ada pertengkaran atau berselisih dengan manajer. Kami baik-baik saja, tapi kami harus kembali ke jalur yang bagus secepat mungkin.”

Cahill sendiri mengaku tak tahu mengapa Chelsea bisa menjadi seperti sekarang. Padahal ia yakin skuat besutan Antonio Conte sudah cukup kuat untuk bersaing di papan atas seperti musim lalu.

“Saya tidak tahu. Sangat sulit mengkritik skuat kami dalam hal work-rate atau komitmen, apakah ini pertanda yang bagus?” sambungnya.

“Saya tidak tahu, entah mengapa, itulah yang terjadi, tapi itu juga sepak bola. Ini bukan seperti baru terjadi untuk pertama kalinya dalam karir saya.” tutup Cahill. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini