Beda Jauh Dari Musim Lalu, Performa Calon Gelandang Liverpool Ini Dinilai Tak Lagi Konsisten

Sepakbola.com, Leipzig – Pelatih RB Leipzig, Ralph Hasenhuttl menyebut calon gelandang Liverpool, Naby Keita tak tampil konsisten di musim ini.

Seperti diketahui, Keita akan segera merapat ke Anfield setelah musim ini berakhir pada bulan Juni nanti. Sebelumnya Liverpool telah membayar mahar sebesar 48 juta Euro untuk pemain berposisi gelandang ini.

“Naby tidak konsisten tahun ini, tidak seperti tahun lalu,” kata Hasenhuttl kepada Bild.

“Sangat penting bahwa ia membawa harapannya kembali ke tingkat normal.”

“Saya bukan orang yang ingin memotivasi dengan rasa takut, saya tidak segera mencabuti citarasa klasik dan saya tidak menendang pemain tanpa henti,” tandas pelatih asal Jerman itu.

Keita masih cukup produktif

Sebelumnya Naby Keita sempat disebut akan didatangkan enam bulan lebih cepat oleh Liverpool pada bulan Januari lalu. Namun, permintaan dari pihak Leipig yang meminta tambahan dana 17 juta Euro tak bisa dipenuhi pihak Liverpool.

Musim ini Naby Keita total sudah tampil di 23 pertandingan kompetitif di semua ajang bersama Leipzig. Dari jumlah penampilan sebanyak itu Keita mampu mengemas enam gol dan dua assist.

Setelah resmi hadir di Liverpool pada musim 2018-19 nanti, Keita diharapkan mampu menjadi tambahan tenaga yang mengangkat di lini tengah Liverpool. Selain itu fleksibilitasnya yang bisa bermain di posisi gelandang bertahan hingga gelandang serang juga menjadi nilai tambah tersendiri.(Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini