Chelsea 3-0 WBA: 5 Poin Penting Kemenangan The Blues Atas The Baggies

Sepakbola.com, London – Chelsea berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah menaklukkan West Bromwich Albion dengan skor 3-0. Berikut adalah lima poin penting dari kemenangan The Blues tersebut.

Eden Hazard kembali jadi penentu

Eden Hazard menjelaskan kepada dunia mengapa dia adalah salah satu pemain terbaik di Premier League saat ini. Pemain berusia 27 tahun itu menjalankan performa yang sangat baik untuk Chelsea dan memastikan semua pemain lainnya untuk juga tampil bagus.

Chelsea perlu menyelesaikan situasi kontraknya sesegera mungkin. Ini harus menjadi prioritas utama klub pada musim panas ini dan mereka harus melakukan apapun dengan kekuatan mereka untuk mempertahankannya di klub dan menjauhkannya dari jangkauan Real Madrid.

Daniel Sturridge menambah kesengsaraan West Brom

Daniel Sturridge didatangkan dengan status pinjaman oleh West Bromwich Albion untuk memecahkan masalah mereka di depan gawang. The Baggies membutuhkan wajah segar untuk memimpin serangan mereka dan Daniel Sturridge diharapkan bisa menjadi solusinya.

Namun ternyata pemain itu tidak dapat berbuat banyak di Stamford Bridge. Dia mengalami cedera hamstring hanya 3 menit setelah pertandingan dimulai. Pergantiannya mengubah permainan West Brom dan meskipun Jay Rodriguez mencoba melakukan yang terbaik, The Baggies tidak memiliki ‘sesuatu yang istimewa’ di lini depan mereka.

Absennya Cahill bisa diatasi

Gary Cahill, dengan ketidakhadirannya, sekali lagi membuktikan bahwa dia adalah titik lemah di lini belakang Chelsea. Bek itu digantikan oleh Andreas Christensen dan tiba-tiba, ada banyak kepercayaan di lini belakang pasukan Antonio Conte.

Bek asal Denmark berusia 21 tahun itu tenang dan percaya diri saat menguasai bola, sesuatu yang tidak dimiliki Cahill. Christensen menunjukkan semua atribut yang Conte butuhkan dari para pemainnya.

Pengambilan keputusan wasit patut dipertanyakan

Wasit tidak bisa mengendalikan permainan seperti seharusnya dan ada banyak pertanyaan yang tidak terjawab pada akhirnya. West Brom seharusnya mendapat penalti setelah Cesc Fabregas menjatuhkan Jay Rodriguez, dan Craig Dawson seharusnya diusir dari lapangan karena tekelnya pada Davide Zappacosta.

Menjelang akhir pertandingan, Ahmed Hegazi menjatuhkan Azpilicueta di dalam kotak penalti dan meski melihatnya, dia hanya memberi peringatan kepada bek asal Mesir itu dan tidak memberinya kartu atau memberi Chelsea penalti.

Giroud bermain baik tapi membutuhkan lebih banyak waktu

Olivier Giroud memulai debut starternya untuk Chelsea di pertandingan ini. Pemain asal Prancis itu tampil brilian dalam bekerja sama dengan rekan tim barunya, namun ia masih memiliki jalan yang panjang.

Dia tidak mampu mengubah peluang menjadi gol, tapi bisa masuk ke posisi yang benar setiap saat. Dia menyebabkan masalah di lini belakang West Brom dan kekuatannya adalah kunci terciptanya gol pertama Chelsea. (Sumber: Sportskeeda)

[VIDEO[ CUPLIKAN GOL Chelsea 3-0 West Brom: Brace Hazard Bawa The Blues Perkasa Lagi

 

Penulis: Andrie Widyantoro

Komentari Artikel Ini