in

Chelsea Diminta Terus Dukung Alvaro Morata

Sepakbola.com, London – Walau Alvaro Morata sedang dalam masa pemulihan cedera punggung dan sempat mengalami penurunan performa, namun Chelsea dan para pendukungnya diminta untuk terus ada dibelakangnya. Pasalnya belakangan ini kritik terus datang untuk striker asal Spanyol tersebut.

Opini tersebut disampaikan oleh salah satu mantan penggawa The Blues, Tore Andre Flo. Eks penyerang yang pernah memperkuat Chelsea lebih dari 150 laga dan memberikan trofi Piala Liga, Piala Winners, dan Piala Super pada 1998 lalu tersebut menyatakan masih banyak yang bisa ditawarkan Morata untuk tim dengan kemampuannya.

“Aku membelanya bukan karena aku terikat dengan Chelsea tapi memang karena aku akan melakukannya tiap ada kesempatan. Morata adalah pemain bagus. Jika ia mendapatkan servis maka ia akan sangat berbahaya di depan gawang,” papar Flo seperti yang dikutip dari Goal.

“Morata punya kemampuan untuk build up yang bagus. Pergerakannya juga sama baiknya. Sulit memang untuk mereka yang baru datang ke Premier League untuk bisa konsisten. Mungkin kedepannya kita bisa melihat Chelsea bermain dengan dua striker,” tambah pria yang kini menjabat sebagai salah satu pelatih tim muda London Biru tersebut.

Penampilan Morata sebelum cedera memang sempat menuai banyak nada miring. Setelah menjadi sensasi dengan mencetak 10 gol di awal kedatangannya eks Real Madrid dan Juventus itu justru melempem kala mendekati pertengahan musim. Sejauh ini baru ada lima penampialn yang ia buat di 2018 tanpa ada gol dan assist. Tercatat hanya ada dua gol yang disumbangkan Morata dalam 10 penampilan teranyarnya.

Terbaru Morata juga membuat para fans Chelsea marah karena sang istri yang baru ia nikahi pada musim panas tahun lalu, Alice Campello, mengunggah video dirinya sedang digendong. Padahal saat ini striker 25 tahun tersebut sedang menjalani terapi penyembuhan cedera punggung.

Beruntung Morata segera memberi klarifikasi soal video yang berada di Instagram tersebut. Menurutnya itu adalah video yang sudah direkam sejak lama dan kini ia sudah hampir fit untuk tampil di ajang Liga Champions mendatang kala Chelsea berhadapan dengan Barcelona. (Sumber: Metro, Goal)

 

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata

Cristiano Ronaldo Real Madrid

Real Madrid Jadi ‘Underdog’ Lawan PSG, Ronaldo: Kami Tetap Fokus

PREDIKSI Real Madrid vs Paris Saint-Germain: Pertaruhan Sang Juara Bertahan