Antonio Conte Punya Peluang Untuk Kembali Melatih Timnas Italia Dalam Waktu Dekat?

Sepakbola.com, Roma – Komisioner Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Roberto Fabbricini menyatakan bahwa manajer Chelsea, Antnio Conte bisa saja menukangi tim nasional Italia lagi dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, Conte sempat membawa Gli Azurri lolos ke babak perempat final Euro 2016 lalu. Kini, posisinya di Chelsea memang sedang tak aman setelah beragam hasil buruk yang menerpa skuatnya.

“Kami telah berhenti pada hal terakhir yang Anda tahu,” kata Roberto Fabbricini kepada wartawan saat ia memasuki markas Associazione Nazionale Comuni Italiani.

“[Luigi] Di Biagio adalah Pelatih yang akan memimpin Italia di dua pertandingan berikutnya, adapun selebihnya Costacurta belum menimbangnya lebih jauh.”

Italia mencari sosok yang benar-benar tertarik

FIGC saat ini lebih memilih berhati-hati membuat pernyataan mengingat masalah yang mungkin akan kemudian. Sebelumnya Conte terkesan tak nyaman mengingat ia tak ingin dianggap mencederai kontraknya bersama Chelsea.

“Kontak harus sangat hati-hati, kita harus memperhatikan orang-orang yang sudah terikat kontrak, kita butuh diplomasi yang baik.”

“Kami sangat berhati-hati, profilnya adalah profil yang Anda tahu tentang [Conte, Carlo Ancelotti, Roberto Mancini dan Claudio Ranieri].

“Conte? Dia telah mengkonfirmasi ulang, dia memiliki kontrak selama 18 bulan di Chelsea. Kami sangat memperhatikan hal itu, tapi semuanya mungkin terjadi.”

“Kita juga harus berbicara dengan orang-orang benar-benar berminat,” tandas sang Komisioner.

Selain Conte, beberapa nama pelatih besar asal Italia lain juga hingga kini masih dikaitkan memiliki peluang untuk menukangi tim nasional Italia mulai dari Carlo Ancelotti, Roberto Mancini hingga Claudio Ranieri. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Hery Kurniawan

Komentari Artikel Ini