Duel Antar Lini Bali United Kontra Yangon United

Sepakbola.com, Gianyar – Bali United akan mengawali petualangan perdana mereka di kompetisi kasta kedua Asia dengan menjamu wakil dari Myanmar, Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (13/2) sore WIB.

Serdadu Tridatu sebelumnya dipastikan berlaga di Piala AFC setelah tersingkir di babak Kualifikasi Liga Champions Asia beberapa waktu lalu setelah kalah 2-1 dari klub Thailand, Chiangrai United.

Sementara itu Yangon United memiliki kesamaan dengan Bali United. Kedua tim ini berstatus sebagai runner-up di liga masing-masing negara pada tahun 2017 lalu.

Sebelum menyimak kerasnya laga yang akan tersaji di Stadion Dipta pada sore nanti, kami telah menyusun perbandingan kekuatan dari para pemain penting yang dimiliki Bali United dan Yangon United.

PENJAGA GAWANG

Wawan Hendrawan vs Kyaw Zin Htet

Bali United diperkuat dua kiper senior yakni Wawan Hendrawan dan I Made Kadek Wardhana. Namun, untuk laga nanti, Wawan diprediksi akan jadi pilihan utama Widodo C Putro untuk mengawal gawang Bali United.

Kemampuan yang dimiliki Wawan akan dibandingkan dengan kiper milik Yangon United, Kyaw Zin Htet. Kiper berusia 27 tahun ini memang memiliki tinggi badan hanya 173 cm, tapi kemampuannya cukup apik di bawah mistar gawang.

PEMAIN BERTAHAN

Demerson Bruno Costa vs Moukailo Kekere

Di lini belakang, Bali United memiliki tembok tangguh dalam diri mantan bek Chapecoense, Demerson Bruno. Kemampuannya sudah teruji cukup bagus di beberapa laga Bali termasuk saat jumpa Tampines Rovers dan Chiangrai United beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu Yangon juga memiliki sosok bek asing yang kokoh. Moukailo Kekere. Bek berusia 26 tahun asal Pantai Gading ini memiliki rekam jejak yang bagus selama berakrier di Myanmar.

GELANDANG

Stefano Lilipaly vs David Htan

โ€œFirst game of the AFC champions league, great win and team performance ๐Ÿ”ฅ Thanks everybody for the amazing support in the stadium ๐Ÿ‘๐Ÿผ โค๏ธ Next stop ๐Ÿ“Thailand Chiangrai United ๐Ÿ‡น๐Ÿ‡ญ #BALIUNITED ๐Ÿ”ดโšช๏ธโšซ๏ธ โ€œ . . Pertandingan pertama di AFC Champions League, Kemenangan dan performa tim yang bagus ๐Ÿ”ฅ. Terima kasih semuanya atas dukungan yang luar biasa di dalam stadion ๐Ÿ‘๐Ÿผ โค Next stop ๐Ÿ“ Thailand Chiangrai United ๐Ÿ‡น๐Ÿ‡ญ #BALIUNITED ๐Ÿ”ดโšชโšซ

A post shared by ๐•ฑ๐–†๐–™๐–๐–Š๐–— ๐–”๐–‹ ๐•ต๐–†๐– ๐•ฐ๐–‘๐–Ž๐–”๐–“ ๐Ÿฆ (@stefanolilipaly) on

Stefano Lilipaly tampil luar biasa di ajang Piala Presiden 2018. Sejauh ini ia menjadi top skorer sementara Bali United di ajang itu dengan raihan empat gol. Setelah menjalani musim perdananya bersama Bali pada tahun lalu, Lilipaly kian menunjukkan kematangan.

Di laga nanti, pemain berusia 28 tahun itu akan berhadapan langsung dengan gelandang Yangon yang juga andalan tim nasional Myanmar, David Htan yang memiliki tipe permainan agak sedikit bertahan ketimbang Lilipaly.

PENYERANG

Ilija Spasojevic vs Emanuel Ikechukwu

แ€šแ€ฑแ€”แ‚”แ€Šแ€ฑแ€”แ€€ แ€šแ€ฝแ€ฅแ€นแฟแ€•แ€ญแ€ณแ€„แ€นแ€€แ€…แ€ฌแ€ธแ€แ€ฒแ€ทแ€žแ€Šแ€นแ€ท MFF Charity Cup 2018 แ€ฑแ€˜แ€ฌแ€œแ€ถแ€ฏแ€ธแฟแ€•แ€ญแ€ณแ€„แ€นแ€•แ€ฒแ€ผแ€กแ€ปแ€–แ€…แ€น แ€›แ€ฝแ€™แ€นแ€ธแ€šแ€ฐแ‚แ€ญแ€ฏแ€€แ€นแ€แ€€แ€น แ€กแ€žแ€„แ€นแ€ธ แ‚แ€ฝแ€„แ€นแ€ท แ€›แ€”แ€นแ€€แ€ฏแ€”แ€นแ€šแ€ฐแ‚แ€ญแ€ฏแ€€แ€นแ€แ€€แ€น แ€กแ€žแ€„แ€นแ€ธแ€แ€ญแ€ฏแ‚” แ€šแ€ฝแ€ฅแ€นแฟแ€•แ€ญแ€ณแ€„แ€นแ€€แ€…แ€ฌแ€ธแ€แ€ฒแ€ทแ€›แ€ฌ แ€›แ€”แ€นแ€€แ€ฏแ€”แ€นแ€šแ€ฐแ‚แ€ญแ€ฏแ€€แ€นแ€แ€€แ€น แ€กแ€žแ€„แ€นแ€ธแ€€ แ€›แ€ฝแ€™แ€นแ€ธแ€šแ€ฐแ‚แ€ญแ€ฏแ€€แ€นแ€แ€€แ€น แ€กแ€žแ€„แ€นแ€ธแ€€แ€ญแ€ฏ แ€•แ€„แ€นแ€”แ€šแ€นแ€แ€ฎ แ€กแ€†แ€ถแ€ฏแ€ธแ€กแ€ปแ€–แ€แ€นแ€แ€ผแ€„แ€น แ†-แ„ แ€‚แ€ญแ€ฏแ€ธแ€ปแ€–แ€„แ€นแ€ท แ€กแ‚แ€ญแ€ฏแ€„แ€นแ€›แ€›แ€ฝแ€ญแ€แ€ฒแ€ท (แ€žแ€แ€„แ€นแ€ธแ€กแ€ปแ€•แ€Šแ€นแ€ทแ€…แ€ถแ€ฏแ€–แ€แ€นแ€›แ‚ˆแ€›แ€”แ€นโ€ฆ) http://bit.ly/2EiQMrf Yangon United opens a season crowning Champions Title in MFF Charity Cup 2018 beating Shan United with 6-4 with (For more detailsโ€ฆ) http://bit.ly/2ACn526 #YUFC #Yangon #ThisIsYangon #HomeofYUFC #MFFCharityCup #Victory #Champions #2018season

A post shared by Yangon United FC (@yangonunited) on

Spaso kerap disimpan saat Bali United bermain di ajang Piala Presiden terutama ketika masih di fase grup lalu. Alasannya tentu jelas agar pemain kelahiran Montenegro ini bisa fit memperkuat Bali di ajang kompetisi antarklub Asia.

Ketajaman Spaso dalam membobol gawang lawan akan diadu dengan penyerang muda yang dimiliki Yangon United, Emmanuel Ikechukwu. Penyerang muda berusia 20 tahun asal Nigeria ini memiliki potensi yang cukup besar untuk tampil ganas.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini