Tinggalkan Barcelona Demi Gabung PSG, Emery: Itu Perjudian Besar Neymar

Sepakbola.com, Paris – Unai Emery menyebut bahwa keputusan Neymar saat meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan PSG merupakan sebuah perjudian besar yang membawanya menjadi pemain termahal di dunia.

Emery sangat bahagia dengan musim pertama Neymar di Ligue 1. Penyerang asal Brasil itu mencetak 18 gol dan membuat 11 assists untuk membantu Les Parisiens unggul 11 poin di posisi puncak klasemen.

Neymar dan PSG akan menghadapi Real Madrid di babak 16 besar Champions League pertengahan pekan depan. El Real merupakan tim yang sangat dihubungkan dengan kepindahan Neymar, setelah dianggap tak betah di Paris.

Neymar berani ambil risiko

Juru taktik asal Spanyol itu pun meyakini bahwa keputusan Neymar untuk bergabung dengan PSG dan meninggalkan Barcelona dengan biaya transfer super fantastis 222 juta Euro. Hal itu dianggap sebagai langkah yang amat berisiko yang telah dilakukan Neymar. Diduga alasan eks Santos itu hengkang dari Camp Nou karena ingin keluar dari bayang-bayang Lionel Messi.

“Ini benar bahwa Neymar terlahir untuk menjadi seorang pemain hebat, jadi talentanya membuat dia tumbuh dan berkembang. Saya tidak pernah memiliki seorang pemain seperti dia dan saya bersyukur saya bisa melatih dia.”

“Sekarang, saya mencari keuntungan kolektif dengannya. Dia membuat sebuah perjudian olahraga dengan meninggalkan zona nyaman yang dia miliki di Barcelona untuk memenangkan respek di sini. Ini adalah sebuah proses, dia menginginkannya dan memiliki rasa lapar.”

“PSG sangat beruntung bisa memilikinya dan dia ingin menjadi bagian dari tim dengan pemain hebat, untuk menunjukkan talenta pribadinya dan mencapai tujuan tertentu.”

“Dia memiliki hati yang baik dan percakapan yang saya pernah lakukan dengannya selalu positif. Dia selalu mengatakan bahwa dia datang ke sini untuk membantu, dengan kerendahan hatinya. Dalam permainannya dia mengambil risiko, terkadang kita harus menghilangkan kelebihan [tekanan], kita katakan ‘tenang saja, Ney’.”

Sebelum bertemu Real Madrid, Les Parisiens akan mendapat laga pemanasan di ajang Ligue 1 akhir pekan ini menghadapi Toulouse. (Sumber: Dailymail)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini