in

Gagal Tumbangkan Getafe, Bukti Barcelona Mulai Kelelahan?

Sepakbola.com, Barcelona – Barcelona kembali gagal meraih kemenangan di ajang La Liga. Terbaru mereka hanya imbang tanpa gol lawan Getafe di Camp Nou. Andres Iniesta pun mengakui Barcelona mulai kelelahan karena jadwal padat.

Ini menjadi hasil seri kedua secara beruntun di La Liga, sebelumnya Blaugrana tertahan di kandang rival sekotanya, Espanyol dengan skor 1-1. Hasil negatif yang membuat para rival mulai mendekati mereka.

Komentar Iniesta itu pun bukan tanpa alasan, buktinya pelatih Ernesto Valverde memang mengistirahatkan beberapa pemain pentingnya di laga melawan Getafe di kandang sendiri. Rotasi dilakukan dengan menurunkan Lucas Digne, Yerry Mina, dan Paco Alcacer sebagai starter. Kesempatan yang amat jarang didapat untuk mereka.

Kondisi itu terjadi lantaran Blaugrana dituntut harus terus konsisten, dan banyaknya pertandingan yang mereka mainkan. Raksasa Catalan total memainkan 12 laga dalam enam pekan pasca libur tahun baru.

Azulgrana kini memiliki jeda satu minggu untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya melawan Eibar di ajang La Liga, dan laga akbar menghadapi juara bertahan Premier League Chelsea di babak 16 besar Champions League. Barcelona memang masih mengikuti semua kompetisi musim ini, jadi kondisi tersebut menjadikan Barca sedikit mengalami kelelahan.

[VIDEO] HIGHLIGHT Barcelona 0-0 Getafe: Perubahan Taktik Sempat Buat Barca Tak Berkutik

“Biasanya bulan Januari dan Februari memang seperti ini. Kami beruntung masih bertahan di semua kompetisi dan ini bisa jadi amat melelahkan,” seru Iniesta.

“Anda berharap laga seperti ini [vs Getafe] tidak terjadi, di mana anda kehilangan dua poin, namun kadang itu bisa terjadi dan anda harus menerimanya, tidak ada pilihan lain,”

“Itu adalah salah satu pertandingan kandang yang memang kerap berjalan sulit, dan pada akhirnya, hampir mustahil untuk meraih tiga angka, meski kami sudah terus berusaha keras hingga menit-menit akhir,”

“Kami akan mempelajari pertandingan ini dan menggunakan hari yang ada untuk beristirahat, sebelum bermain lagi di akhir pekan.”

Hingga saat ini Barcelona masih memimpin klasemen La Liga dengan mengoleksi 59 poin. Akan tetapi dengan hasil kurang memuaskan melawan Getafe, membuat Atletico Madrid selangkah lebih dekat dengan mereka di tabel klasemen menjadi berjarak tujuh poin saja. Pasalnya di lain kesempatan El Atleti sukses meraih kemenangan tipis atas tim juru kunci Malaga. (Sumber: Marca)

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Cetak Gol Debut dan Akhiri Tren Buruk Inter, Begini Ungkapan Bangga Pemain Muda Prancis

Tumbangkan Southampton Bikin Klopp Yakin Liverpool Bisa Salip Manchester United