in

Gara-gara Morata, Conte Paksa Giroud Tampil Starter Lawan West Brom

conte-chelsea-giroud
Olivier Giroud dipaksakan bermain melawna West Bromwich Albion

Sepakbola.com, London – Manajer Chelsea, Antonio Conte mengakui memaksa Olivier Giroud untuk bermain melawan West Bromwich pada hari Selasa (13/2).

The Blues kembali mendapat kemenangan setelah dua kekalahan memalukan melawan Bournemouth dan Watford di Premier League. Mereka tampil meyakinkan dengan skor 3-0 melawan West Brom. Eden Hazard mencetak dua gol pada laga tersebut ditambah satu gol dari Victor Moses.

Morata dan Giroud belum pulih 100%

Olivier Giroud yang dibeli dari Arsenal tampil perdana sebagai starter untuk Chelsea di laga ini karena saat datang ke Stamford Bridge dia dalam keadaan cedera. Walau begitu, Giroud berkontribusi dengan memberikan satu assist sebelum digantikan Alvaro Morata pada menit 61.

“Saya rasa kami memaksakan Giroud bermain karena Morata [baru pulih] cedera, saya merasa penting punya referensi pada dirinya,” dikutip dari dailystar.co.uk (13/2).

Giroud sebenarnya sudah tampil pada laga sebelumnya ketika Chelsea kalah 1-4 dari Watford, namun pada saat itu dia masuk sebagai pemain pengganti pada menit 64 dan tidak bisa berbuat banyak.

Giroud baru pulih dari cedera hamstring pada 29 Januari lalu dan dianggap masih belum cukup fit untuk menjadi starter. Namun, Chelsea tidak memiliki striker lain karena Alvaro Morata juga baru pulih dari cederanya.

Kemenangan ini mempertahankan posisi Chelsea di peringkat empat klasemen Premier League dengan 53 poin, tertinggal satu poin dari Livepool di posisi ketiga dan unggul satu poin dari Totenham Hotspur di posisi kelima. (Sumber: dailystar.co.uk)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Juventus vs Tottenham Hotspur Tampil Dominan Di Kandang Juventus

Pochettino Puji Tim Spurs Yang Mampu Tampil Dominan Di Kandang Juventus

Juventus vs Tottenham Hotspur

Juventus Dikritik Usai Gagal Kalahkan Spurs, Allegri Berang!