in

Gattuso Kaget Melihat Perkembangan Pesat Gelandang Turki Sejak Ia Latih

Hakan Calhanoglu - AC Milan

Sepakbola.com, Milan – Gennaro Gattuso terkejut Hakan Calhanoglu telah berubah menjadi pemain yang sangat lengkap sejak Vincenzo Montella dipecat sebagai pelatih AC Milan pada bulan November lalu.

Calhanoglu bergabung dengan Milan sebagai bagian dari kegiatan transfer yang signifikan di pra-musim ini, dengan klub tersebut membayar dana sebesar 22 juta euro Bayer Leverkusen di Bundesliga.

Tapi Montella, yang akhirnya kehilangan pekerjaannya, kesulitan untuk membuat skuatnya bermain dalamsatu kesatuan selama beberapa bulan pertama musim ini, dengan Calhanoglu berada di antara mereka yang mengalami masa sulit.

Hal-hal yang lebih baik dialami pemain asal Turki itu sejak Gattuso mengambil alih kursi pelatih, dan perubahan dalam formasi telah membantunya. Kini ia telah kembali menemukan performa bagusnya di tim Rossoneri.

Melihat hal itu, Gattuso pun sangat terkejut dengan dampak yang ditimbulkan oleh Calhanoglu, yang baru berusia 24 tahun pada pekan ini.

Waktu bermain cukup

Berbicara kepada wartawan pada konferensi pers sebelum pertandingan melawan SPAL, Gattuso mengatakan: “Seluruh tim telah membaik, menurut pendapat saya. Tapi jujur, saya tidak menyangka Hakan bisa berkembang seperti sekarang. Dia baru berusia 24 tahun, saya sangat menyukainya dan dia telah mengesankan saya, saya tidak menyangka dia berubah menjadi pemain yang hebat.”

“Saya selalu berusaha untuk mencapai hal terbaik. Saya sangat senang dengan pemain saya, dengan komitmen mereka dan keinginan mereka di lapangan. Kami harus tetap mengikuti momentum saat menang, lebih mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya, dan harus terus mendapat hasil positif. Kami juga harus memberi waktu bermain sebanyak mungkin kepada pemain. Dengan cara ini, kami juga mengelola tingkat energi kami,” pungkasnya.

AC Milan sendiri saat ini masih menempati posisi kedelapan di klasemen sementara Serie A dengan perolehan 35 poin. Mereka masih tertinggal sejauh tiga poin dari Sampdoria yang menempati posisi keenam, untuk bisa lolos ke kompetisi Liga Europa musim depan. Misi utama AC Milan pada awal musim ini tentunya adalah masuk ke zona Liga Champions, namun dengan situasi tim mereka yang masih goyah, tampaknya prestasi lolos ke Liga Europa masih akan dimaklumi oleh manajemen klub. (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Mntan pemain Manchester United Li

Pemain Yang Pernah Mencuri Perhatian Alex Ferguson Ini Meninggal Di Usia 36 Tahun

Arsenal Arsene Wenger Jual Alexis Sanchez

Arsene Wenger Menyesal Tak Jual Alexis Sanchez Lebih Cepat