“Gonzalo Higuain Punya Kemampuan Lebih Lengkap Ketimbang Harry Kane”

Sepakbola.com, Turin – Mantan striker AS Roma Abel Balbo menyebut Gonzalo Higuain adalah penyerang yang memiliki kemampuan lebih lengkap ketimbang Harry Kane.

Duel antara dua penyerang tajam itu memang kemungkinan akan tersaji pada tengah pekan depan dimana Juventus akan menjamu Tottnham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions. Balbo juga sangat yakin akan ada duel seru di laga itu.

“Ini duel yang sangat bagus,” kata Balbo kepada Tuttosport.

“Kita akan banyak membicarakannya dan kemudian para pemain bertahan akan mencetak gol, itulah yang selalu terjadi! Mereka adalah dua striker hebat, tapi aku lebih memilih Higuain.”

“Kane adalah finisher yang luar biasa, tapi Pipita lebih lengkap. Selain mencetak gol, dia membuat tim bekerja.”

Penyerang utama Timnas Argentina

Balbo masih menilai Higuain adalah striker terbaik di Argetina sehingga layak masuk skuat Piala Dunia 2018. Ia menilai Higuain lebih cocok dengan gaya permainan Argentina asuhan Jorge Sampaoli ketimbang striker Inter Milan, Mauro Icardi.

“Piala Dunia? Menurut saya Higuain tidak hanya harus pergi ke Rusia bersama Argentina, dia harus menjadi pemain penyerang tengah utama Argentina,” tambah Balbo.

“Sampaoli benar memutuskan tak memanggil saat kualifikasi, dia tidak menjalani masa yang baik [saat itu]. Dalam kondisi seperti itu masuk tim nasional akan membuatnya lebih buruk bukannya lebih baik.”

“Tapi aku tetap fokus padanya di Rusia. Argentina bermain dengan bola pendek, sedikit gaya Spanyol, dan Pipita lebih cocok untuk itu ketimbang Icardi,” tandas Balbo.

Namun, ucapan Balbo itu bisa dibungkam Kane dengan statistiknya yang luar biasa bersama Spurs di musim ini dimana ia telah mencetak 31 gol dan tiga assist hanya dari 32 pertandingan. Di sisi lain, Higuain dengan jumlah laga yang sama, ia baru bisa mecetak 17 gol dan tiga assist. (Sumber: Squawka)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini