Griezmann: Atletico Madrid Masih Kejar Gelar La Liga

Sepakbola.com, Madrid – Penyerang andalan Atletico Madrid, Antoine Griezmann, menginginkan timnya agar terus berjuang mendapatkan poin demi poin di sisa musim La Liga 2017/2018 ini. Meski favorit peraih gelar La Liga adalah Barcelona, namun pemain 26 tahun ini enggan begitu saja melepaskan kans untuk mengangkat trofi perdananya sejak gabung dengan Los Rojiblancos.

Posisi Atletico saat ini memang sebenarnya masih sangat mungkin untuk bersaing demi gelar liga kedua sejak 2014 silam. Duduk di tangga kedua klasemen sementara dengan 52 poin, anak-anak asuhan Diego Simeone ‘hanya’ terpisah sejauh sembilan angka dari Barca sang pemuncak. Hanya saja performa apik Los Cules yang belum terkalahkan selama 23 jornada musim ini membuat banyak pihak yang meragukan jika ada yang bisa menyalip mereka.

Namun Griezmann enggan untuk pasrah begitu saja. Usai mengantarkan Atletico meraih kemenangan sulit di markas Malaga akhir pekan lalu (10/2) dengan gol cepat sematawayangnya, eks winger Real Sociedad tersebut yakin jika Si Merah-Putih dari ibukota masih punya peluang untuk juara.

“Kami tahu itu (menjadi juara) adalah hal ynag sulit tapi masih ada banyak laga yang bisa dimainkan dan dimenangkan. Sekarang kami hanya perlu berjuang di sisa musim ini dan mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Kita lihat saja sampai kemana Atletico bisa melaju,” sebut Griezmann seperti yang dilansir oleh ESPN FC.

Belakangan ini sebenarnya Griezmann sedang dihadapkan dengan situasi tidak enak di klubnya. Para suporter Atletico mulai sering melontarkan cemoohan padanya saat merumput di Wanda Metropolitano. Pasalnya ia diduga sudah tidak betah lagi di tim dan ingin memaksakan kepindahan ke Barcelona atau Manchester United. Terbaru ia sampai harus melakukan gestur balasan berupa perintah untuk tutup mulut kala Atletico menjamu Valencia di jornada 22 (4/2) lalu.

Padahal boleh dibilang performa Griezmann tengah menanjak saat ini meski total di 2017/2018 jumlah golnya baru menginjak angka 12. Tampil di sembilan laga resmi di 2018, penyerang kidal langganan tim nasioanal Prancis tersebut bisa membukukan lima gol berikut dua assist. (Sumber: ESPN FC)

 

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini