in

Guardiola Semringah Manchester City Bantai FC Basel Di Leg Pertama 16 Besar Liga Champions

Sepakbola.com, Basel – Josep Guardiola menggambarkan kemenangan Manchester City 4-0 atas FC Basel di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di St Jakob Park, sebagai hasil yang sangat luar biasa.

Penampilan impresif The Citizens berlanjut, kali ini tim asal Swiss yang menjadi korban keganasan mereka. Pasukan Guardiola bermain seperti di rumah sendiri, ketika mampu unggul tiga gol dalam kurun waktu 24 menit babak pertama.

Ilkay Gundogan, Bernardo Silva dan Sergio Aguero mencuri perhatian berkat lesakan gol mereka. Semua gol yang diciptakan tak lepas dari penampilan buruk dari kiper Basel, yang hanya terpaku ketika bola menggetarkan jaringnya.

Gundogan kemudian menutup laga sebagai pemain terbaik lewat gol keduanya di laga ini. Tendangan melengkung dari luar kotak penalti, lagi-lagi membuat kiper Basel harus pasrah kebobolan untuk keempat kalinya.

Kubu tuan rumah bukannya tanpa peluang, mereka mampu menciptakan beberapa ancaman yang cukup membahayakan gawang City. Namun kesigapan Ederson Moraes membuat pertahanan terasa aman.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL FC Basel 0-4 Manchester City: Tak Sulit Bagi Citizens

Tetap waspada di leg kedua

Berkat kemenangan telak, membuat perjuangan City di leg kedua 7 Maret mendatang terbilang cukup ringan. Bahkan satu langkah kaki mereka sudah menginjak babak perempatfinal jika dilihat dari agregat.

Namun demikian Guardiola tak ingin para pemain City lengah begitu saja. Menurutnya apapun masih bisa terjadi dalam sepakbola.

“Liga Champions selalu berlangsung 180 menit, namun kami hampir di sana (perempat final-red). Saya tidak bilang ini sudah selesai, karena dalam sepakbola semua bisa terjadi, namun ini hasil yang luar biasa,” buka Guardiola.

“Kami bisa saja tertinggal 0-2, namun kemudian kami unggul 2-0. Kami benar-benar tajam dan saya amat puas dengan performa kami.”

“Kami terus mempertahankan level permainan, kami terus membuat peluang demi peluang. Itu adalah empat gol yang luar biasa. Secara umum saya amat senang.” tutupnya.

Kemenangan tersebut menjadi yang ke-34 bagi City sepanjang musim ini di semua ajang. Pertandingan berikutnya mereka akan berjuang lagi di babak 16 besar FA Cup menghadapi Wigan Athletic akhir pekan ini. (Sumber: Sportsmole)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Juventus 2-2 Tottenham Hotspur

Juventus 2-2 Tottenham Hotspur: 3 Hal Yang Bisa Dipelajari Dari Comeback Spurs Di Turin

Philippe Coutinho tiba di Barcelona

Ini Hal Yang Paling Mengejutkan Coutinho Sejak Tiba Di Barcelona